50 Kepala Daerah Bakal Hadir di Padang

Selasa, 20 September 2016, 16:00 WIB | News | Kota Padang
50 Kepala Daerah Bakal Hadir di Padang
Wako Padang, Mahyeldi. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sebanyak 50 bupati dan walikota se-Indonesia akan hadir di Padang, Selasa (27/9/2016). Di antara 50 bupati dan walikota itu tercantum diantaranya nama Walikota Bandung Ridwan Kamil, Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diani.

Kedatangan bupati/walikota ini mengikuti Pertemuan Tingkat Tinggi Walikota Indonesia ke-6 untuk Kota Inklusif. Pertemuan ini akan dilangsungkan 27 hingga 30 September 2016.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota Padang, Mursalim menyebutkan dalam daftar undangan yang diterima, 38 walikota dan 12 bupati dipastikan mengikuti pertemuan kota inklusif se-Indonesia itu.

"Selain walikota dan bupati, juga akan hadir perwakilan dari pemerintah pusat, pemprov Sumatera Barat, Direktur dan Ketua Dewan Pengurus APEKSI, organisasi penyandang disabilitas, UNESCO, dan lainnya," terang Mursalim, Selasa (20/9/2016) siang.

Seperti diketahui, rencana pertemuan kota inklusif di Padang telah diawali dengan pertemuan antara jajaran pimpinan UNESCO dengan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah di Padang, Juli lalu. Dalam pertemuan itu dibahas tentang kesiapan Padang sebagai tuan rumah. Rencananya sebanyak 300 peserta akan hadir pada pertemuan tersebut.

Dalam Pertemuan Tingkat Tinggi Walikota Indonesia ke-6 untuk Kota Inklusif itu nantinya akan digelar presentasi Kota Padang dalam memfasilitasi keberadaan penyandang disabilitas. Sedangkan narasumber akan didatangkan dari luar negeri.

Tidak itu saja, dalam pertemuan itu juga ditandatangani nota kesepahaman antara Kota Padang dengan UNESCO tentang inklusi sosial penyandang disabilitas. Termasuk meresmikan jalan Permindo sebagai kawasan ramah disabilitas. (rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: