Ada Datuak Maringgih di Festival Siti Nurbaya 2016

Kamis, 08 September 2016, 13:07 WIB | News | Kota Padang
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Bicara tentang kisah Siti Nurbaya, tentu saja tidak lepas dari nama Datuk Maringgih. Sosok lelaki tua yang menikahi Siti Nurbaya secara paksa.

Nah, dalam Festival Siti Nurbaya 2016 yang digelar Pemko Padang, sosok Datuk Maringgih tersebut dihadirkan dalam sebuah karnaval. Adalah Kecamatan Kuranji yang menghadirkan pasangan Datuk Maringgih dan Siti Nurbaya. Mereka tampil mengenakan pakaian adat minang.

Camat Kuranji Rachmadenny Dewi Putri menyebut bahwa FSN tahun ini dengan tampilan yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya, hal ini sejalan dengan moto Kecamatan Kuranji yang selalu mendukung pembaharuan ke arah yang lebih baik.

"Dalam FSN kali ini kami menyatukan budaya dan seni kontemporer, karena konsep tahun ini adalah karnaval, maka kami menitikberatkan pada sisi penampilan karnavalnya," ujar camat yang didampingi Sekretaris Camat Yoga Natasha Amin, kemarin.

Baca juga: FSN 2016, Wadah Kreativitas Anak Muda Padang

Dipilihnya konsep Datuak Maringgih dan Siti Nurbaya dan penampilan sepasang Ratu Daun pada FSN 2016 ini, Rachmadenny Dewi Putri menyebut bahwa konsep yang dilakukannya merupakan perpaduan antara seni budaya Minangkabau dan seni kontemporer.

"Kesemua penampil murni dari Kuranji, warga turut berpartisipasi. Ke depannya Kuranji akan terus ikut berkontribusi pada setiap agenda kegiatan yang diselenggarakan Pemko Padang," sambung Yoga Natasha Amin. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: