108 Pelajar SMAN 2 Lubuk Basung Miliki E-KTP

Rabu, 07 September 2016, 17:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Bupati Agam Indra Catri menyerahkan e-KTP kepada 108 orang pelajar tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) Negeri 2 Lubuk Basung Agam, Selasa (6/9/2016) di depan gedung sekolah tersebut.

Penyerahan 108 lembar e-KTP itu, dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, Fauzir, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Agam Misran, Kepala Sekolah SLTA 2 Lubuk Basung, Mustafa Kamil, guru dan siswa disekolah itu.

Indra Catri mengharapkan kepada Disdukcapil Agam dan Disdikpora Agam pada akhir Januari 2017 siswa di Kabupaten Agam yang berumur 17 tahun tidak ada lagi yang tidak memiliki e-KTP.

"Pengurusan e-KTP disekolah sangatlah mudah cukup membawa akte kelahiran dan kartu keluarga (KK). Uutuk itu, manfaatkan kemudahan yang diberikan ini," kata bupati.

Program ini, berbasis "member get member" dengan cara ini siswa dapat mengingatkan sanak famili, tetangga dan teman-temannya untuk mengurus e-KTP.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Agam, Misran menambahkan, penyerahkan e-KTP kepada 108 siswa dan siswi SMA N 2 Lubukbasung setelah melakukan perekaman pada Sabtu (3/9/2016) kemarin.

Sebelumnya siswa diberikan kemudahan, dengan cara pelajar hanya di minta membawa foto copy Kartu Keluarga (KK) kesekolah. Program pelayanan keliling kesekolah ini adalah tindak lanjut dari kerjasama dengan Disdukcapil Agam dengan Diknas dan Kemenag Agam.

"SLTA Negeri 2 Lubuk Basung ini merupakan sekolah yang pertama kali yang dilayani Disdukcapil Agam dan penyerahan dilakukan bupati Agam," ujarnya.

Hingga saat ini, sebesar 90 persen masyarakat Agam telah melakukan perekaman e-KTP. Jumlah tersebut telah melampaui target nasional sebesar 88 persen. Dari 519.00 penduduk Agam, wajib KTP di Agam sebanyak 373.244 orang dan sebanyak 335.017 sudah merekam. (rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: