Wahyu Ajak Forum Wartawan Parlemen Aktif Berbahasa Inggris

Senin, 05 September 2016, 11:05 WIB | News | Kota Padang
Wahyu Ajak Forum Wartawan Parlemen Aktif Berbahasa Inggris
Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra, membuka workshop peningkatan kualitas publikasi yang diinisiasi Bagian Humas dan Protokol DPRD Padang, Senin (5/9/2016) di Padang. (Mangindo kayo/valoranews)

VALORAnews - Perkembangan pers Indonesia dewasa ini sudah maju makin pesat. Selain itu, setiap jenis informasi juga dapat diterima pembaca dalam waktu cepat, akurat dan efektif melalui peran pers.

Demikian dikatakan Sekretaris DPRD Padang, Ali Basyar pada workshop peningkatan kualitas publikasi yang diinisiasi Bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Padang, Senin (5/9/2016).

"Antara pemerintah dan warga negara, memerlukan komunikasi. Sarananya adalah media. Media massa lah yang dapat menghubungkan keduanya," ungkap Ali Basyar.

Workshop ini bertemakan "Kita Wujudkan Hubungan yang Harmonis serta Mempererat Kemitraan Wartawan dan DPRD Kota Padang" ini, menghadirkan pemateri Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra, Eko Yance Adri (Sekum PWI Sumbar) dan Alwi Karmena (kartunis dan budayawan Sumbar).

Baca juga: Pindah Partai di Pemilu 2024, Dua Anggota PAW DPRD Padang dari Partai Berkarya Dilantik

Workshop yang dibuka Wahyu Iramana Putra ini, diikuti sebanyak 28 wartawan yang biasa liputan di DPRD Padang. Terdiri dari media cetak, elektronik dan siber. Work shop ini juga diiringi studi banding ke luar provinsi.

Sementara itu, Wahyu mengharapkan, wartawan yang berhimpun di Forum Wartawan Parlemen, bisa makin profesional setiap harinya. Selain itu, Wahyu juga mengajak anggota forum wartawan parlemen, untuk bisa aktif berbahasa Inggris.

"Saya mengajak kawan-kawan untuk berbahasa Inggris secara aktif selama bertugas di lingkungan DPRD. Jika ada yang belum lancar berbahasa Inggris, mari kita ikut kursusnya. Gurunya akan kita datangkan ke DPRD untuk mengajar bahasa Inggris," ujar Wahyu. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: