HUT RI di RT 04 Banuaran Meriah, Masrul: Kreasi Positif Warga Harus Didukung

Senin, 22 Agustus 2016, 18:21 WIB | News | Kota Padang
HUT RI di RT 04 Banuaran Meriah, Masrul: Kreasi Positif Warga Harus Didukung
Ketua Fraksi PAN DPRD Padang, Masrul Rajo Intan (kiri) berbaur bersama warga Perumahan Mitra Utama II, di RT 04/RW XI Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuak Bagaluang, Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu (21/8/2016) malam, memeriahkan seni tradisi K
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Tidak kurang 350 orang warga antusias menyaksikan kesenian tradisional Kim dan Pesta Kembang Api, yang digelar warga Perumahan Mitra Utama II, di RT 04/RW XI Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuak Bagaluang, Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu (21/8/2016) malam.

Kegiatan yang digagas dalam rangka puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT) ke-71 itu berlangsung meriah. Apalagi, disaat para vokalis yang berasal dari perumahan tersebut menyanyikan lagu gebyar-gebyar dan gugur bunga, tanpa terduga puluhan kembang api dilepas ke udara.

Alhasil, langit di perumahan tersebut, mendadak berwarna-warni dan mengagetkan para penonton yang lagi terkosentrasi mendengarkan lagu dan puisi yang dibacakan Zetri Murni. Bahkan, beberapa anak yang dibawa para orang untuk menyaksikan Kim ketakukan dengan atraksi itu, lantaran mengagetkan tersebut.

"Kita sengaja membuat kejutan terhadap atraksi pesta kembang api tersebut, tanpa diketahui penonton. Apalagi, atraksi kembang api tersebut dilakukan saat para penonton lagi fokus menyaksikan lagu dan puisi lagu perjuangan," ujar Saribulih, Ketua Pelaksana HUT RI ke-71 yang juga Ketua RT 04/RW XI Kelurahan Banuaran Nan XX.

Baca juga: Pembahasan RAPBD 2017, Padang Potensi Dapat Dana Insentif Daerah dari Pusat

Camat Lubuak Bagaluang yang diwakili Lurah Banuaran Nan XX, Darwi Zerman mengapresiasi aneka kegiatan warga RT 04/RW XI dalam rangka memperingati HUT RI ke-71. Malahan, menurutnya kegiatan yang digelar ini betul-betul mendapat sambutan masyarakat.

"Kehadiran warga untuk menyaksikan kegiatan ini betul-betul luar biasa. Di samping dihadiri oleh ratusan warga juga sangat meriah. Kami berharap, masyarakat juga harus kreatif dan menjaga kebersihan lingkungan. Apalagi, camat juga menunjuk RT ini, sebagai wakil Kecamatan Lubuak Bagaluang, untuk mengikuti lomba RW berprestasi," ujarnya.

Sementara, Anggota DPRD Padang, Masrul Rajo Intan menyatakan, mendukung penuh setiap kreasi warga yang bersifat positif. Apalagi, ujarnya RT 04 termasuk yang paling sering melakukan terobosan, untuk kepentingan masyarakat dan lingkungan.

"Dalam 3 bulan terakhir saja, RT ini telah melakukan berbagai kegiatan bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungan. Mulai dari penghijauan, goro rutin tiap bulan dan pengembangan seni tradisi. Tadi siang, saya juga di sini menyaksikan lomba panjat pinang, yang diikuti banyak peserta. Malahan, disaksikan ratusan pasang mata, suatu hal yang jarang terjadi di tempat lain," ujar Ketua Fraksi PAN DPRD Padang ini, dalam sambutannya.

Baca juga: Pembahasan Belanja Langsung RAPBD Padang 2017, Masrul: Kepala Dinas Wajib Hadir

Malahan, Masrul berjanji akan selalu hadir bersama warga, jika ada kegiatan kemasyarakatan. "Jika saya berada di Padang dan tidak ada agenda penting di dewan, maka saya akan selalu mengikuti kegiatan yang digelar masyarakat di sini," ujarnya yang disambut tepuk tangan masyarakat.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: