Korban Kebakaran Pitameh Terima Bantuan

Senin, 22 Agustus 2016, 16:42 WIB | News | Kota Padang
Korban Kebakaran Pitameh Terima Bantuan
Wawako Padang, Emzalmi didampingi Hendra Mardi (Camat Lubeg), mengunjungi sekaligus memberi bantuan pada korban kebakaran di Jl Raya Pitameh, Kelurahan Tanjuangsaba Pitameh Nan XX, Kecamatan Lubuak Bagaluang, Senin (22/8/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemko Padang menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di jalan Raya Pitameh, Kelurahan Tanjuangsaba Pitameh Nan XX, Kecamatan Lubuak Bagaluang.

Bantuan berupa bahan makanan, peralatan tidur, perlengkapan untuk anak-anak sekolah dan sebagainya itu, diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Padang Emzalmi didampingi Camat Lubuak Bagaluang, Hendra Mardhi di lokasi kejadian, Senin (22/8/2016).

Emzalmi menyampaikan prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa 8 unit rumah yang dihuni 8 kepala keluarga (KK) terdiri dari 35 jiwa tersebut.

"Kami sangat prihatin atas musibah kebakaran ini. Semoga pemilik rumah beserta anggota keluarga, tabah menghadapinya dan mengambil hikmah di balik musibah yang menimpa. Mari kita berupaya memperbaiki rumah ini agar bisa ditempati kembali," ucapnya

Emzalmi mengimbau, kepada warga harus lebih waspada terutama terhadap penggunaan instalasi listrik arus pendek yang kerap menjadi penyebab kebakaran. Misalnya seperti pemakaian satu colokan malah digunakan sampai empat atau lima cabang untuk colokan lainnya. Sementara daya colokan tersebut tidak memadai.

"Hampir pada umumnya 60 persen penyebab kebakaran di Kota Padang disebabkan karena korsleting listrik. Oleh karena diharapkan, masyarakat harus berhati-hati dalam menggunakan sambungan listrik arus pendek. Karena ini akibatnya cukup fatal," ujarnya.

Seperti dari informasi yang beredar, kebakaran di kawasan pinggir jalan Pitameh atau depan SPBU ini, terjadi Jumat (19/8/2016) sekira pukul 19.00 wib. Api berasal dari salah satu rumah yang kemudian menjalar ke beberapa rumah lainnya. Kebakaran ini tidak memakan korban jiwa, adapun total kerugian semuanya ditaksir mencapai Rp 800 juta. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: