Anggota DWP Sulap Barang Bekas Jadi Dompet

Jumat, 19 Agustus 2016, 17:38 WIB | Wisata | Kab. Agam
Anggota DWP Sulap Barang Bekas Jadi Dompet
Pembina DWP Ny Vita Indra Catri didampingi Ketua DWO Ny Eva Martias Wanto, memberikan hadiah kepada para pemenang lomba kegiatan jambore. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Anggota Darma Wanita Persatuan (DWP) Unit Sekretariat Daerah Kabupaten Agam, mengikuti pelatihan keterampilan cara membuat dompet, tas dan celemek dari bahan dasar sampah tidak terpakai dalam meningkatkan pendapatan dan ekonomi keluarga.

Pelatihan yang disambut antusias anggota DWP tersebut dalam rangka kegiatan rapat bulanan yang dilaksanakan pertama kali setelah lebaran.

Kegiatan itu dihadiri Ketua DWP Kabupaten Agam Eva Martias Wanto dan anggota dengan mengundang narasumber dari Ketua Bank Sampah Sayang Ibu, Nagari Lubuk Basung Kecamatan Lubuk Basung. Rina Wati diaula utama kantor Bupati Agam, Jumat (12/8/2016).

Ketua Pelaksana Rapat Bulanan Dewi Feblina Leni mengharapkan pertemuan rapat bulanan ini dapat bermanfaat bagi para anggota karena pada kegiatan ini juga dilakukan keterampilan tangan berupa praktek membuat tas, dompe dari bahan yang tidak terpakai.

Baca juga: Dinkes Agam Gelar Pertemuan Advokasi Penerapan Perda KTR, Ini Targetnya

"Kita lihat walau pun barang-barang bekas akan tetapi jika diolah dengan baik bisa menghasilkan nilai jual secara ekonomis yang dapat meningkatkan pendapatan keluarga," katanya.

Sementara itu, Ketua Bank Sampah Sayang Ibu Lubuk Basung, Rina Wati menyampaikan, bank sampah ini telah berdiri selama dua tahun dalam pengolahan barang-barang sampah dan bekas. Mereka ini juga merupakan binaan dari Badan Pengelola Lingkungan Hidup Kabupaten Agam.

"Kita juga memiliki sebanyak lima orang anggota yang melakukan pembuatan atau pengolahan barang bekas menjadi barang bernilai," katanya.

Ia menjelaskan, untuk satu unit tas yang berbahan dasar dari bungkus plastik kopi kapucino dihargai sebesar Rp100 ribu, dompek seharga Rp80 ribu dan plastik jinjing sembako seharga Rp30 ribu.

Baca juga: Bapenda Agam Pasang Tapping Box di Lokasi Wajib Pajak

"Kita juga pernah diundang pada kegiatan pameran di Provinsi Sumatera Barat," katanya. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: