Mahyeldi Kunjungi Norwegia Lihat Pameran Perikanan di Hari Kemerdekaan

Rabu, 17 Agustus 2016, 18:21 WIB | News | Kota Padang
Mahyeldi Kunjungi Norwegia Lihat Pameran Perikanan di Hari Kemerdekaan
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo menyerahkan plakat Kota Padang ke Walikota Trondheim, Rota Ottetvik, Selasa (16/8/2016). Kunjungan Mahyeldi ini dalam kapasitas sebagai ketua Indonesia-IOLGF. (humas)

VALORAnews - Bertepatan dengan HUT RI ke-71, Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo mendapat kehormatan memenuhi undangan resmi Pemerintah Norwegia, menghadiri Nor Fishing Exhibition 2016. Kegiatan ini merupakan pameran perikanan terbesar di Eropa, yang memamerkan segala kemajuan teknologi perikanan. Berlangsung di Kota Trondheim pada 16-18 Agustus 2016.

Melalui pesan whatsapp, Mahyeldi menjelaskan, pameran perikanan yang memamerkan teknologi terkini ini, dapat jadi motivasi dalam memajukan bidang perikanan di Indonesia. Khususnya, kabupaten/kota yang tergabung dalam Indonesia-Indian Ocean Local Government Forum (Indonesia-IOLGF). Dimana saat ini walikota Padang dipercaya selaku ketua.

"Hal ini sejalan dengan program yang akan dijalankan oleh Indonesia-IOLGF," sebut Mahyeldi.

Diulas Mahyeldi, teknologi perikanan ini akan ditawarkan kepada anggota Indonesia-IOLGF, untuk memajukan potensi laut yang selama ini belum tergarap dengan baik.

"Kerjasama tentang pengembangan teknologi perikanan ini sudah dibicarakan dengan Walikota Trondheim, untuk nantinya ditawarkan ke anggota Indonesia-IOLGF," lanjutnya.

Pembicaraan dengan Walikota Trondheim, Rota Ottetvik berlangsung usai pembukaan pameran. Pada kesempatan itu, Mahyeldi yang didampingi Kepala Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah (Bapedalda) Kota Padang, Edi Hasymi dijamu makan siang oleh tuan rumah.

Di akhir pertemuan, Mahyeldi menyerahkan cenderamata berlogo Kota Padang kepada Walikota Rota Ottetvik. (rls/vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: