Ayo Saksikan Lomba Unik Meriahkan HUT RI ke-71 di Embung Tirta Sari Kamang

Selasa, 16 Agustus 2016, 09:42 WIB | Wisata | Kab. Agam
Ayo Saksikan Lomba Unik Meriahkan HUT RI ke-71 di Embung Tirta Sari Kamang
sejumlah sampan rakit, telah disiapkan pemuda Jorong Songsang, Kanagarian Koto Tangah, Kecamatan Kamang Magek, Agam, dalam memeriahkan HUT RI ke-71 di Embung Tirta Sari Kamang. (hatta rizal/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Di Kabupaten Agam, momen 17 Agustus biasanya selalu dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik seperti perlombaan. Tak terkecuali di Jorong Songsang, Kanagarian Koto Tangah, Kecamatan Kamang Magek, Agam.

Masyarakat di sana, memanfaatkan momen Kemerdekaan dengan mengadakan pacu rakit tradisional di objek wisata Embung Tirta Sari.

"Rencananya, kami akan menyelenggarakan pacu rakit,'' ujar salah seorang pemuda setempat, Rizki Akbar, Senin (15/08/2016).

Rizki menjelaskan, perlombaan yang rencananya dilangsungkan siang hari itu sudah siap untuk dilaksanakan, sehingga ia yakin acara tersebut akan menyedot perhatian masyarakat sekitar maupun yang datang dari luar.

Baca juga: Suwirpen Suib Ikuti Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-79, Ingatkan Pentingnya Persatuan

"Perlombaan seperti ini kan jarang. Tentunya akan membuat heboh," kata Rizki.

Tak hanya pacu rakit, masyarakat setempat juga akan mengadakan perlombaan perang bantal di atas danau kecil yang akhir-akhir ini mendadak terkenal akibat kejinakan ikannya itu.

"Di tengah danau, akan kita ikatkan kayu. Nah, di atas kayu tersebut perang bantalnya," jelas Rizki.

Tak hanya memperingati hari Kemerdekaan RI, rupanya masyarakat setempat juga ingin mempromosikan objek wisata tersebut melalui perlombaan unik tersebut. (cr6)

Baca juga: Momentum HUT RI ke-79 Layak jadi Bahan Renungan, Ini Alasan Ketua DPRD Sumbar

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: