230 Pebalap TdS Berpacu dari Pantai Carocok Painan

Rabu, 10 Agustus 2016, 13:24 WIB | Sport | Kab. Pesisir Selatan
230 Pebalap TdS Berpacu dari Pantai Carocok Painan
Para Pebalap terlihat memacu sepedanya, saat melewati tanjakan di Bukit Putus Kota Painan di Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pessel, Rabu (10/8/2016) siang. (tusrisep/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sekitar 230 pebalap dari 15 negara, berpacu di Etape V Tour de Singkarak (TdS) dari Pantai Carocok Painan di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, pada Rabu (10/8/2016) pagi.

Start yang dimulai pukul 10:30 WIB tersebut, berlangsung lancar dan meriah, kendati berjarak 152,6 KM (Pantai Carocok Painan Pessel - Pantai Gandoriah Kota Pariaman).

Bupati Pessel, Hendrajoni menyebut, iven ini telah membawa dampak positif terhadap promosi pariwisata. "Bagi Kabupaten Pesisir Selatan, iven ini sangat besar manfaatnya. Terutama terhadap pertumbuhan dan perkembangan pembangunan sektor pariwisata," kata Hendrajoni dalam sambutan pelepasan start Etape V di Pantai Carocok Painan.

Sementara, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit mengungkapkan kebanggaannya dengan dipilihnya Kabupaten Pessel sebagai lokasi Start Etape V Tour de Singkarak Tahun 2016.

Baca juga: PILKADA 2024: Di Pessel, Pemilih Berkurang 555 Orang di DPT

"Pantai Carocok Painan, telah jauh berubah. Ini harus kita dorong secara bersama, untuk perubahan Pesisir Selatan ke depan yang lebih baik," katanya.

Rute yang akan ditempuh pembalap di etape 5 adalah Pantai Carocok Painan - Simpang Tugu UHA - Simpang Tiga Rumah Dinas Bupati - Jalur Dua - Bukit Putus Painan - menuju Kota Padang hingga finish Pantai Gondoriah Pariaman. (kt)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: