Mahyeldi Urai Pencapaian 10 Program Unggulan di Perayaan HUT Kota

Minggu, 07 Agustus 2016, 17:42 WIB | News | Kota Padang
Mahyeldi Urai Pencapaian 10 Program Unggulan di Perayaan HUT Kota
Ketua DPRD Padang, Erisman didampingi wakil ketua, Asrizal, Wahyu Iramana Putra dan Muhidi, memimpin sidang paripuran istimewa HUT Kota Padang ke-347 tahun, Minggu (7/8/2016). Paripurna istimewa ini juga dihadiri Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo bersama Em
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Kemudian, melalui dana pusat (PNPM-Mandiri Perkotaan) serta program yang ada di 14 SKPD terkait di Setdako Padang, juga terus menciptakan usahawan baru demi mewujudkan program 1.000 wira usaha baru di Kota Padang sebagai bagian dorongan terjadinya percepatan pengentasan kemiskinan.

Tata kelola pemerintahan dengan berorientasi pada pelayanan masyarakat, juga terus dilakukan di 104 kelurahan dan 11 kecamatan serta di SKPD Setdako Padang lainnya. Perbaikan kualitas layanan ini, membutuhkan tenaga yang ahli, energik dan trampil.

"Hal ini menjadi dasar hendaknya, dalam merekrut pegawai baru pada penerimaan CPNS di masa mendatang," tukas Mahyeldi dalam paripurna yang dipimpin Erisman (ketua DPRD Padang) itu.

Baca juga: 40 Anggota DPRD Padang Pariaman Ikuti Orientasi Tugas, Gubernur Ingatkan Pentingnya Keselarasan RPJMD dengan RPJMN

Selain terus menuntaskan pembangunan jalan empat jalur di Bypass, Pemko Padang juga berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan jalan lingkar timur mulai dari batas kota arah utara sampai ke Bungus melewati akses Pegambiran-Bungus yang telah dibuka melalui program TNI Manunggal Pembangunan Desa, di era Fauzi Bahar.

"Jalan lingkar timur ini, merupakan salah satu solusi penyediaan fasilitas transportasi pada masa datang, sebagai antisipasi meningkatnya tekanan lalu lintas pada sistem jaringan jalan yang ada sebagai akibat tingginya mobilitas arus orang dan barang di Kota Padang. Baik yang berasal dari dalam kota maupun yang datang dan melintas dari arah luar kota sejalan dengan pembangunan jalan Bungus Teluk Kabung-Mandeh-Tarusan di Pessel," ungkap Mahyeldi.

Khusus untuk terminal type A, Mahyeldi menyatakan, baru menyelesaikan proses hibah tanah ke pemerintah pusat. Untuk pembangunan fisik terminal, akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2017 melalui dana Kementrian Perhubungan RI.

"Terminal type B, akan dibuat di Banda Buek dan Bukik Putuih. Khusus untuk terminal Bukik Putuih, akan terintegrasi dengan stasiun kereta api yang ada di bagian bawahnya. Sedangkan untuk moda transportasi publik, Trans Padang akan ditambah untuk koridor II sebanyak 10 unit lagi," ungkap Mahyeldi sembari menyebut, Padang juga meraih Piala WTN di 2016 ini yang merupakan supremasi kota tertib di bidang lalu lintas. (kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: