Di Parkir Meter, Bayar Parkir Tidak dengan Uang Tunai

Sabtu, 06 Agustus 2016, 07:58 WIB | News | Kota Padang
Di Parkir Meter, Bayar Parkir Tidak dengan Uang Tunai
Mensos RI, Kofifah Indar Parawansa memerhatikan seorang warga Padang yang menggunakan pembayaran non tunai pada peluncuran E-Warung KUBE-PKH di Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Jumat (5/8/2016). (humas)

VALORAnews - Penerapan parkir meter memungkinkan warga membayar parkir tidak menggunakan uang tunai, tetapi dengan kartu. Hal tersebut diharapkan bisa meminimalisir pemalakan yang kerap dilakukan oknum petugas parkir selama ini.

"Rencana parkir meter ini sebenarnya telah diancang-ancang sejak tahun lalu. Penerapan parkir meter ini akan memudahkan warga. Karena tidak perlu lagi menggunakan uang tunai," ujar Mahyeldi di sela-sela peluncuran E-Warung KUBE-PKH di Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Jumat (5/8/2016)

Hal ini memang sejalan dengan rencana Pemko Padang dalam menerapkan "Smart City". Hemat walikota, penerapan elektronik dan IT adalah bagian yang secara tahap yang harus diimplementasikan.

Penerapan system elektronik di tengah-tengah masyarakat sebenarnya sudah dimulai Kota Padang sejak jauh-jauh hari. Terakhir, penggunaan bus massal Trans Padang juga telah menggunakan kartu. "Penerapan ini memberi dampak positif bagi warga dan kota," ujarnya. (vri)

Baca juga: Banjarmasin Contek Sistem Parkir Meter

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: