Penasaran, Penemu Raflesia Kembali Naik ke Bukit, Pastikan itu Bunga atau Makhluk Halus

Jumat, 05 Agustus 2016, 22:05 WIB | Wisata | Kab. Agam
Penasaran, Penemu Raflesia Kembali Naik ke Bukit, Pastikan itu Bunga atau Makhluk Halus
Penemu Bunga Raflesia di Nagari Salo, Kecamatan Baso, Agam, Nasrul St Basa, Kamis (4/8/2016) sore, sempat naik kembali ke bukit untuk sekadar memastikan bahwa yang dilihatnya bersama istri pagi sebelumnya adalah memang bunga, bukan makhlus halus atau lain
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Penemu bunga Rafflesia langka di tengah hutan di Bukik Baka pada Jorong Kuruak, Kenagarian Salo, Kecamatan Baso, Agam, Nasrul St Basa, awalnya sempat khawatir dengan penemuan bunga aneh ini.

"Saat saya kembali bersama istri. Di rumah, saya sempat berpikiran, jika bunga ini bisa jelmaan jin atau makhlus lainnya," kata Nasrul saat dikunjungi di rumahnya, Jumat (5/8/2016).

Nasrul melanjutkan, bisa saja bunga itu mendadak hilang dan tak pernah ditemukan lagi. (Baca: Ini Foto-foto Bunga Raflesia yang Mekar Sempurna di Bukit Nagari Salo)

"Lokasinya kan di tengah hutan. Jarang yang lewat di sana," ujar Nasrul.

Baca juga: Dinkes Agam Gelar Pertemuan Advokasi Penerapan Perda KTR, Ini Targetnya

Kendati foto dari Rafflesia tersebut sudah diabadikan, namun Nasrul masih penasaran. Sorenya, pria berusia 61 tahun yang tampak masih energik ini, memutuskan kembali ke lokasi penemuan untuk mengobati rasa penasarannya.

"Saat saya sudah sampai di lokasi. Bunga itu masih ada. Jadi, saya bisa menarik kesimpulan jika bunga ini adalah tumbuhan hutan biasa," cerita Nasrul.

Namun, kata Nasrul, rupa bunga itu agak sedikit menguncup dan baunya amat busuk. "Mungkin tengah makan lalat atau bagaimana lah. Saya juga tidak tahu kenapa bisa busuk seperti itu,'' tambahnya heran. (cr6)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: