Cicipi Rendang di Festival Kuliner Nusantara, Mahyeldi: Sabana Lamak Rasonyo

Rabu, 03 Agustus 2016, 18:27 WIB | News | Kota Padang
Cicipi Rendang di Festival Kuliner Nusantara, Mahyeldi: Sabana Lamak Rasonyo
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo, mencicipi rendang dari Kelurahan Padang Besi, saat kegiatan Festival Kuliner Nusantara Soto, Sate dan Rendang, di Pantai Padang, Rabu (3/8/2016) pagi. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pantai Padang beraroma rendang, sate dan soto, sepanjang Rabu (3/8/2016) pagi. Pasalnya, di objek wisata andalan Kota Padang itu, tengah digelar Festival Kuliner Nusantara Soto, Sate dan Rendang. Ratusan kuali disiapkan untuk kemudian digunakan untuk memasak rendang daging.

Persis di depan Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, induak-induak basitungkin memasak rendang. Di bawah naungan tenda, mereka mengolah daging jadi masakan yang kelezatannya terkenal hingga penjuru dunia.

Saat memasak rendang itulah, Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo mendatangi masing-masing peserta. Ketika itu, Mahyeldi ikut nimbrung bersama induak-induak, turut serta mengaduk rendang hingga aromanya keluar.

"Iyo dikacau taruih (diaduk terus)," ujar Mahyeldi kepada kelompok perempuan yang memasak.

Baca juga: Kombes Ferry Harahap Wisuda Gelar Doktor Administrasi Publik, Ini Harapan Plt Gubernur Sumbar

Saat berpindah ke tempat peserta lain, Mahyeldi mendapati peserta yang rendangnya sudah hampir jadi. Saat di kuali milik Kelurahan Padang Besi, Mahyeldi mencicipi rendang tersebut.

"Sabana lamak rasonyo (benar-benar enak rasanya)," ungkap Mahyeldi sambil menikmati potongan rendang yang sudah berada di mulutnya.

Mahyeldi mengatakan, dengan digelarnya Festival Kuliner Nusantara Sate, Soto dan Rendang akan jadi momen untuk kebangkitan kuliner Minangkabau. "Sehingga kita harapkan ke depan ini akan jadi bagian yang kita tawarkan dalam peningkatan pariwisata kita di masa datang," ujar Mahyeldi didampingi Wawako Emzalmi.

Sementara, Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Kementerian Pariwisata, Raseno Arya menuturkan, dengan digelarnya festival ini akan semakin memperkokoh sekaligus mematenkan bahwa rendang merupakan kuliner yang berasal dari Sumatera Barat.

Baca juga: Reses Masa Sidang I Tahun 2024 DPRD Padang, Ini Aspirasi yang Diserap Muharlion

"Mudah-mudahan kegiatan ini berlangsung sukses tanpa halangan," ujarnya. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024