Tiga Jemaah Masjid Imaduddin Dilepas ke Tanah Suci

Selasa, 26 Juli 2016, 21:22 WIB | News | Kota Padang
Tiga Jemaah Masjid Imaduddin Dilepas ke Tanah Suci
Ustad Maigus Nasir, menyampaikan tausyiah saat jemaah Masjid Imaduddin, Lapai, Nanggalo, melepas jemaahnya menunaikan ibadah haji, Selasa (26/7/2016). (Istimewa)

VALORAnews - Masjid Imaduddin yang berada di Wisma Indah II dan Komplek IDI Lapai, Nanggalo, Padang, melepas tiga jemaahnya ke Tanah Suci, Makkah al Mukaramah.

"Kita lepas jemaah kita dan kita doakan untuk sehat, sabar dan ikhlas dalam melaksanakan ibadah haji tahun ini, sehingga pulang mendapatkan label Haji Mambru, aamiin," ujar Ketua Pengurus Masjid Imaduddin, Irwandi, Selasa (26/7/2016).

Tiga jemaah yang berangkat haji tahun ini, Merdawati, pensiunan PNS Pemko Padang, pasangan suami istri Azwin Amir dan Nurniati, ketiganya berada di kelompok terbang (Kloter) satu yang Insya Allah lepas landas ke Tanah Suci dari BIM, 9 Agustus 2016.

Acara melepas jemaah ke Tanah Suci ini, dilaksanakan setiap tahun dimulai dengan pembacaan kallam ilahi dilanjutkan kata melepas dari ketua Pengurus Masjid, juga ada pengajian dan ditutup dengan doa.

"Ustad yang memberikan ceramah bapak Maigus Nasir," ujar Irwandi.

Maigus Nasir mengatakan, seruan Allah naik haji ke Mekah saat ini terbukti. "Daftar tunggu naik haji, makin lama di Padang. Sebelumnya, menunggu 15 tahun, sekarang daftar tunggu sudah 16 tahun," ujar Maigus.

Menunaikan jemaah haji, kata Maigus, bahwa kita hamba Allah yang beruntung karena mampu memenuhi panggilan Allah SWT.

"Sehingga itu khusyuk lah menjalani ibadah haji, raihlah label haji mabrur, karena jaminannya syorga," ujar Maigus. (adr)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: