Antisipasi Kecelakaan di Objek Wisata, Hendra Joni: Segera Pasang Rambu Larangan

Kamis, 21 Juli 2016, 15:11 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Antisipasi Kecelakaan di Objek Wisata, Hendra Joni: Segera Pasang Rambu Larangan
Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar beserta staf terkait, langsung meninjau kasus kecelakaan lalu lintas di Puncak Langkisau, 19 Juli 2016 kemarin. Oleh Bupati Hendra Joni, SKPD terkait diminta untuk memasang papan pengumuman mengantisipasi keja

VALORAnews - Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Hendra Joni menginstruksikan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, untuk segera melengkapi seluruh kawasan wisata di daerah tersebut, dengan rambu-rambu larangan serta papan informasi.

"Saya instruksikan kepada SKPD terkait, untuk segera membuatkan rambu-rambu dan papan informasi di lokasi-lokasi wisata. Upaya ini harus dilakukan, sehingga dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan," tegasnya, dalam sambutan pada Rapat Paripurna DPRD di Gedung Pertemuan Pemkab Pessel di Painan, Kamis (21/7/2016).

Instruksi ini, tambahnya, berkaitan dengan musibah menimpa wisatawan di dua lokasi; yakni di Pantai Maman (korban tenggelam) dan Puncak Langkisau (korban mobil terjun jurang) saat liburan Idul Fitri kemarin.

"Harapannya, dengan adaya rambu-rambu dan papan informasi, kejadian-kejadian (musibah) seperti ini dapat diminimalisir," katanya.

Baca juga: Rusma Yul Anwar Paparkan Konsep Compact City di Kementerian ATR/BPN

Kepada pihak keluarga korban, Pemkab Pessel turut berbelasungkawa atas kejadian tersebut.

"Kita (Pemkab Pessel) turut belasungkawa atas terjadinya peristiwa tersebut. Semoga pihak keluarga yang ditinggalkan tabah dalam menerima cobaan ini," ucap Hendra Joni.

Sekadar diketahui, sejumlah destinasi wisata unggulan di Kabupaten Pessel berada di sektor bahari. Dan, ini jelas butuh papan informasi serta rambu-rambu, untuk diketahui oleh para wisatawan.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Pessel, Aprial Abas. Dimulai pukul 10:45 WIB dan berakhir pukul 11:40 WIB.

Baca juga: Silaturahmi KPU Pessel dengan Kapolres, AKBP Cepi: Sadari Tugas dan Tanggung Jawab

Rapat tersebut beragendakan, Penyampaian Nota Ranperda RPJMD Kabupaten Pesisir Selatan 2016 - 2021 dan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2015 (kt)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: