Mahyeldi: Pelajaran Agama Disinergikan dengan MDA

Selasa, 19 Juli 2016, 13:42 WIB | News | Kota Padang
Mahyeldi: Pelajaran Agama Disinergikan dengan MDA
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo menyerahkan tas sebagai hadiah bagi murid MDA di Padang, pada kegiatan sebuah lembaga bisnis di Padang, Senin (18/7/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemko Padang bakal mensinergikan pelajaran agama di sekolah dengan Madrasah Dinniyah Awaliyah (MDA). Ini dimaksudkan agar bekal agama dalam diri anak didik semakin kuat.

"Kita perlu serius mensinergikan antara pelajaran agama dengan MDA," terang Walikota Padang Mahyeldi Dt Marajo, Senin (18/7/2016).

Menurut Mahyeldi, untuk merealisasikan ini sekolah di Padang mesti satu shift. Walikota pun berencana untuk melakukan itu. "Untuk melakukannya kita butuh 500 lokal," ujarnya.

Bila sekolah sudah satu shift, kedua pelajaran dapat dipadukan. Seperti pelajaran agama diajarkan sebelum, shalat zuhur. Sedangkan, pelajaran MDA dilakukan pada setelah shalat zuhur hingga menjelang masuk waktu ashar.

Baca juga: Bupati, Anggota DPRD dan Forkopimda Agam Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden

Dia menyebut, wacana ini sudah disampaikan kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang. Hal ini juga mendapat perhatian serius. "Respon MUI Kota Padang sangat positif, kita akan ajak juga IAIN, UNP dan lainnya," sebutnya. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: