Pertina Agam Gelar Kejurda Tinju Sabuk Emas

Kamis, 14 Juli 2016, 19:32 WIB | Sport | Kab. Agam
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Agam, dalam waktu dekat akan menggelar kejuaraan daerah tinju Sabuk Emas Daerah (STE.D) Sumbar untuk memperebutkan Trophy Bupati Agam 2016.

"Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun kepindahan Ibukota Agam ke Lubuk Basung ke-23," kata Ketua Panitia Kejurda STE.D 2016, Harmen di Lubuk Basung, Kamis (14/7/2016).

Ia menjelaskan, Kejurda ini dilaksanakan di Gor Rang Agam Lubuk Basung pada 22 sampai 24 Juli 2016.

Panitia juga mengundang daerah lain seperti, Kabupaten Tanahdatar, Pasaman, 50 Kota, Mentawai, Kota Solok, Padang Pariaman, Solok, Sijunjung, Solok Selatan, Bukittinggi, Sawahlunto, Payakumbuh, Padang Panjang.

Harmen menjelaskan, dalam kejurda ini akan mempertandingkan dua kelas yang terdiri dari lima nomor di kelas elite putra dan tiga nomor di kelas elite putri. Sementara atlet tinju yang ikut harus atlet daerah yang sudah terdaftar di Pertina Sumbar.

"Ini ajang dan sebagai persiapan Agam menghadapi Porprov XIV Sumbar di Padang," katanya.

Selain kejuaraan, kata Harmen, dalam watu dekat ini juga akan dilakukan pengukuhan pengurus Pertina Agam periode 2016 sampai 2019 .

Ketua Umum Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Agam, Bambang Warsito, menyambut baik dilaksanakan kagiatan ini dan diharapkan ini berjalan dengan baik dan lancar nantinya.

"Kita sangat mendukung dan mensupport digelarnya kegiatan kejurda ini," katanya. (rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: