Lebaran, Puluhan Petugas Pantau Objek Wisata Agam

Rabu, 29 Juni 2016, 13:34 WIB | Wisata | Kab. Agam
Lebaran, Puluhan Petugas Pantau Objek Wisata Agam
Kapolres Agam, AKBP Eko Budhi Purwono, memeriksa barisan pasukan yang akan melaksanakan pengamanan lebaran di Kabupaten Agam. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Agam mengerahkan 30 petugas untuk mengawasi objek wisata yang ada di daerah itu dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah.

Pengawasan objek wisata dimulai 7 hingga 10 Juli 2016, dengan 30 petugas yang langsung dikoordinatori oleh Kepala Disbudpar Agam Hadi Suryadi, termasuk Sekretaris hingga Staff akan turun untuk pengawasan.

Menurut Hadi Suryadi, objek wisata ramai dikunjungi seperti Pantai Bandar Mutiara, Muko-muko, Ambun Tanai, Tigo Baleh Nan Basa, Janjang Koto Gadang, Museum Buya Hamka, Ikan Sakti Sungai Janiah, Pantai Tiku, Tarusan Kamang, Puncak Lawang dan Janjang Parak Tingga.

"Nantinya setiap objek wisata akan ditempatkan 3 orang petugas untuk mengawasi objek wisata dengan tugas akan mendata retribusi masuk, parkir, mendata jumlah kunjungan nusantara dan mancanegara, menginventarisasi permasalahan yang terjadi di objek wisata, yang mana juga bekerjasama dengan pihak BPBD Agam dan Satpol PP", kata Hadi.

Baca juga: Apel Perdana Pascalebaran, Hansastri: Terapkan Disiplin dan Siap Bekerja Dimana Saja

Menurut Hadi, untuk kunjungan wisatawan saat Lebaran akan meningkat, terkhusus di beberapa objek wisata unggulan Agam seperti di Tarusan Kamang, dimana hari libur biasanya kunjungan wisatawan bisa mencapai 2.500 orang, Ambun Tanai sekitar 1.000 pengunjung dan Pantai Tiku antara 2.000 hingga 3.000 pengujung, dipastikan saat lebaran kunjungan akan meningkat.

Hadi harapkan, wisatawan untuk mentaati aturan dan peringatan yang ada di obejk wisata supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, kemudian tetap menjaga kebersihan jangan sampai sampah dibuang sembarangan. (rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: