Hendri Arnis Jamu Warga Palestina Buka Bersama

Rabu, 15 Juni 2016, 11:31 WIB | News | Kota Padang Panjang
Hendri Arnis Jamu Warga Palestina Buka Bersama
Wako Padangpanjang, Hendri Arnis foto bersama dengan Huzaifah Nabil Isa Ja'bari, warga Palestina yang tengah melawat ke sejumlah daerah di Sumbar, Senin (13/6/2016). Juga hadir aktivis KNRP Sumbar di kegiatan itu. Hendri Arnis juga dihadiahi gambar Masjid
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Walikota Padangpanjang, Hendri Arnis mengundang seorang warga Palestina, Huzaifah Nabil Isa Ja'bari (25) yang sedang melakukan rangkaian kunjungannya ke Padangpanjang, untuk berbuka bersama di rumah dinasnya, Senin (13/6/2016).

Kedatangan Huzaifah bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus menjalin ukhuwah sesama kaum muslim yang ada di Kota Padangpanjang. Huzaifah didampingi Ulyadi Asmar, Ketua Komisi Nasional Rakyat Palestina (KNRP) wilayah Sumatera Barat beserta rombongan.

Saat berbincang dengan Huzaifah tentang kondisi Palestina usai menyantap hidangan berbuka, Hendri Arnis merasa haru atas perjuangan yang diceritakan Huzaifah. Huzaifah menceritakan bagaimana kekejaman tentara Israel terhadap rakyat Palestina, yang tak memandang prikemanusiaan.

"Mereka tak peduli apakah itu anak kecil atau perempuan sekalipun," kata Huzaifah.

Baca juga: Karyawan Bank Nagari Serahkan Donasi untuk Palestina Usai Upacara HUT RI ke-79 Tingkat Provinsi

Hendri Arnis mengatakan, umat Islam dimanapun dia berada adalah saudara. "Kedatangan saudara kita Huzaifah Nabil Isa Ja'bari ke Kota Padangpanjang, merupakan suatu kehormatan bagi kita. Saya merasa dikunjungi saudara saya sendiri. Saya mendoakan agar rakyat Palestina tetap sabar dan kuat, atas apa yang menimpa mereka. Karena saya yakin, umat Islam di Palestina adalah para suhada yang akan mendapat balasan syurga di akhirat kelak," katanya.

Di akhir pertemuan, Huzaifah mengalungkan syal berbendera Palestina kepada Hendri Arnis serta memberikan cendramata. Kemudian Huzaifah beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke Masjid Al Wustha Paninjauan, Kabupaten Tanahdatar setelah di siang hari mengunjungi Masjid Jihad yang terletak di kelurahan Balai-balai Kecamatan Padangpanjang Barat. (rls/bri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: