Empat Bandar Sabu Dicokok

Sabtu, 04 Juni 2016, 22:46 WIB | News | Kota Padang
Empat Bandar Sabu Dicokok
Dua orang tersangka bandar sabu-sabu, yang digrebek Tim Buser Sat Narkoba Polresta Padang, di kawasan Ganting, Padang, Kamis (2/6/2016). (vebi rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Sepanjang Kamis (2/6/2016), Tim Buser Sat Narkoba Polresta Padang, meringkus salah satu bandar besar yang sudah lama jadi target operasi (TO).

Pelaku Taufik Hidayat, ditangkap saat bertransaksi dengan petugas yang melakukan penyamaran di Hotel Pangeran City.

Awalnya, tersangka yang kerap disapa Baluik itu, mengaku tengah berada di Kamar 422. Dia saat itu meminta dilakukan transaksi langsung.

Polisi dipimpin langsung Kasat Narkoba Polresta Padang, Kompol Daeng Rahman, lalu mendatangi TKP. Setelah memastikan tersangka berada dalam kamar, pihak kepolisian bekerjasama dengan pihak hotel, membuka pintu kamar dengan memakai master key. Tersangka Baluik tidak berkutik dan digiring ke Polresta Padang.

Baca juga: Tim Klewang Polresta Padang Grebek Lima Wanita Lansia Berjudi, Videonya Viral di Sosial Media

Kapolresta Padang, AKBP Chairul Aziz menerangkan, tersangka Baluik yang tercatat sebagai warga Kubu Dalam Marapalam, diketahui sebagai salah satu bandar besar yang telah lama jadi target operasi.

Dari tangan tersangka didapati tiga paket besar dan 15 paket sedang, dengan total seberat 300 gram (3 ons) sabu, alat hisap dan plastik kecil diduga untuk memgemas sabu.

Ditambahkan Kompol Daeng Rahman, tersangka digrebek bersama seorang temannya, EM (16) di kamar 422 hotel tersebut.

"Saat ini kita masih melakukan pengembangan dan penyelidikan terhadap EM guna menetapkan statusnya. Kalau tidak terbukti terlibat, EM akan kami lepaskan," ujar Kompol Daeng.

Baca juga: Pengedar Sabu di Luhak Nan Duo Diringkus

Malamnya, sekitar pukul 22.30 WIB, kembali unit Narkoba Polresta Padang menggerebek rumah di Jalan Proklamasi, Ganting, Padang. Disana polisi meringkus dua orang bandar narkoba, Rahmadian dan Bened.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: