Disdikpora Agam Gelar Lomba Festival Ramadhan

Jumat, 27 Mei 2016, 16:36 WIB | Wisata | Kab. Agam
Disdikpora Agam Gelar Lomba Festival Ramadhan
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Agam, Fauzir, saat membuka Festival Ramadhan, Jumat (27/5/2016), di Lubuk Basung. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, Sumatera Barat akan mengadakan Festival Ramadhan 1437 Hijriyah untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) di daerah itu.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan bagi sekolah dasar masing-masing kecamatan yang memiliki musholla dan layak dilombakan," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Agam Fauzir di Lubuk Basung, Jumat (27/5/2016).

Ia menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah. Penilaian akan dilakukan pada 13 sampai 17 Juni 2016. Kegiatan ini merupakan salah satu agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Agam.

"Saat ini kita telah mengirimkan surat edaran No.861/3855/SD-2016 ke setiap sekolah di kecamatan untuk mengikuti kegiatan festifal tersebut," katanya.

Baca juga: Dinkes Agam Gelar Pertemuan Advokasi Penerapan Perda KTR, Ini Targetnya

Tambahnya, sekolah yang dikirim untuk mengikuti lomba itu harus memiliki musholla ini memiliki program One Day One Ayat, Maghrib Mengaji serta dapat mengikuti WC Bersih.

"Untuk itu, kita minta kepada UPT Pendidikan TK/SD dan LS kecamatan untuk mengusulkan satu unit sekolah dasar masing-masing kecamatan untuk mengikuti lomba itu," katanya.

Sementara itu, nama-nama sekolah paling lambat kami terima di kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam pada Bidang Pendidikan Sekolah Dasar, Senin (30/5). (rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: