Pemko Padang Terima BKN Award 2016

Jumat, 27 Mei 2016, 15:11 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Pemko Padang Terima BKN Award 2016
Sekda Padang, Nasri Ahmad menerima Piala BKN Award dari Kepala BKN, Bima Wibisana, Kamis (26/5/2016) pada acara Rakornas Kepegawaian 2016 di Hotel Bidakara, Jakarta Pusat. (humas)

VALORAnews -- Jelang Ramadhan 1437 H, Pemerintah Kota Padang dilimpahi berkah. Kali ini, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyerahkan penghargaan BKN Award 2016 bagi Pemko Padang, Kamis (26/5/2016). Penghargaan ini dengan kategori "Implementasi CAT dalam Manajemen ASN."

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala BKN, Bima Wibisana kepada Sekretaris Daerah Kota Padang, Nasir Ahmad yang pada hari itu didampingi Kepala BKD Kota Padang, Asnel. Penghargaan diberikan pada acara Rakornas Kepegawaian 2016 di Hotel Bidakara, Jakarta Pusat.

Sekda Nasir Ahmad begitu gembira, usai menerima penghargaan tersebut. Menurutnya, dengan diraihnya penghargaan tersebut, berarti Pemko Padang secara sungguh-sungguh memberi perhatian terhadap peningkatan manajemen pengelolaan SDM. Kesungguhan itu ditunjukan salah satunya dengan telah memiliki sarana prasarana Computer Assisted Test (CAT).

"Kita memang telah sungguh-sungguh memerhatikan peningkatan manajemen pengelolaan ASN yang ada. Sehingga akhirnya kita meraih penghargaan ini. Alhamdulillah, semua ini berkat kerja keras kita bersama," ungkap Nasir.

Baca juga: Pindah Partai di Pemilu 2024, Dua Anggota PAW DPRD Padang dari Partai Berkarya Dilantik

Menurut dia, telah dimilikinya sarana prasarana CAT di Pemko Padang sehingga mampu melakukan program seleksi terhadap kebutuhan yang berkaitan dengan seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN). Mulai 2014 lalu, Pemerintah Kota Padang telah melakukan sejumlah rangkaian seleksi melalui CAT.

"Sejak 2014 kita sudah melakukan penerimaan CPNS melalui CAT, dalam proses itu kita bekerjasama dengan BKN di ruang CAT yang kita miliki," ungkap Nasir.

Setelah itu, setiap proses seleksi di Pemko Padang dilakukan melalui system CAT. Di antaranya seperti seleksi Penyesuaian Ijazah (PI) pindah ruang dan golongan ASN, seleksi jabatan tinggi pertama atau lelang jabatan, hingga kepada seleksi dirut dan dewan pengawas PDAM Kota Padang.

Diutarakan, selama ini hasil seleksi yang menggunakan system CAT begitu maksimal. Transparansi tidak dapat diragukan lagi dan valid. "Peralatan CAT kita cukup memadai dan tak tertutup kemungkinan juga dapat digunakan oleh daerah lain dalam melakukan seleksi tertentu," paparnya.

Baca juga: Mendagri Tunjuk Andree Harmadi Algamar jadi Pj Wali Kota Padang, Ini Empat Larangan yang Tak Boleh Dilanggar

Disebutkan, dengan diraihnya penghargaan BKN Award 2016 juga akan meningkatkan manajemen kepegawaian. Untuk mengaplikasikan manajemen kepegawaian yang baik, dibutuhkan komitmen seluruh pihak, termasuk BKD Kota Padang. Yakni dengan memaksimal sarana prasarana yang sudah dimiliki.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: