Mual dan Muntah Usai Santap Ayam Kentucky Kaki Lima: Belasan Murid SD 09 Padang Diduga Keracunan Makanan

Jumat, 27 Mei 2016, 00:00 WIB | News | Kota Padang
Mual dan Muntah Usai Santap Ayam Kentucky Kaki Lima: Belasan Murid SD 09 Padang Diduga...
Sejumlah guru SDN 09 Surau Gadang, memegangi siswanya yang mengalami muntah dan mual, jelang pelaksanaan ujian kenaikan kelas, Kamis (26/5/2016). (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Sedikitnya, 12 murid SDN 09 Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo,Kota Padang, dilarikan ke RSUD Dr Rasyidin di kawasan Sungai Sapiah, diduga akibat keracunan makanan Kamis (26/5/2016).

Kejadian bermula, ketika akan mengikuti ujian kenaikan kelas. Ssalah seorang murid mengalami mual, muntah dan pusing. Kejadian itu, sekitar pukul 08.00 WIB. Kemudian, beberapa siswa lainnya juga mengalami gejala sama.

"Para siswa dibawa ke Puskesmas terdekat, tapi karena jumlah siswa yang keracunan bertambah, akhirnya dirujuk ke RSUD guna mendapat penanganan secepat mungkin," ujar guru UKS SDN 09 Zulhanesti.

Menurut kepala dokter IGD RSUD Dr Rasyidin, dr Yossi, dugaan sementara, para siswa mengalami keracunan makanan, namun perlu pemeriksaan laboratorium.

Baca juga: Ini Penyebab Belasan Sapi Mati Mendadak di Kabupaten Kampar

"Sementara diduga keracunan. Tim masih melakukan uji laboratorium terhadap sampel makanan yang dikonsumsi siswa," terang dr Yossi.

Pihak sekolah, juga telah melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian. Tim Dinas Kesehatan juga telah datang ke sekolah dan mengambil sampel jajanan siswa.

"Jam 08.00 WIB saat masuk kelas, saya muntah, kepala pusing dan sakit perut. Sebelum mengalami hal itu, tadi saya beli makanan kentucky yang isinya tahu dua buah di depan sekolah," ungkap Ridal (11) salah seorang siswa yang dirawat di ruang UGD RSUD Dr. Rasidin. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024