Mahyeldi: SKPD Wajib Tingkatkan Kualitas SAKIP

Minggu, 22 Mei 2016, 16:28 WIB | News | Kota Padang
Mahyeldi: SKPD Wajib Tingkatkan Kualitas SAKIP
Wako Padang, Mahyeldi memberikan arahan saat membuka Bimtek tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), MInggu (22/5/2016) di Padang. (humas)

VALORAnews - Bappeda Padang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang diikuti seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan pemerintah kota setempat.

Kegiatan yang dilangsungkan di salah satu hotel di Padang itu, secara resmi dibuka Walikota Padang Mahyeldi, Minggu (22/5/2016).

"Melalui Bimtek SAKIP diharapkan SKPD bisa mengindentifikasi kelemahan-kelemahan pada dokumen kerja yang telah disusun pada sebelumnya. Sehingga dengan itu, diharapkan ke depan bisa menunjukkan kinerja yang lebih baik melalui kegiatan-kegiatan yang memberikan hasil nyata dan manfaat (outcome) bagi masyarakat," ujar Mahyeldi

Mahyeldi menekankan, kepada SKPD wajib meningkatkan kualitas SAKIP, selaku digunakan untuk mengukur sejauh mana kemampuan pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memperbaiki tata kelola pemerintahan dan penerapan sistem pertanggungjawaban kinerja yang secara tepat, jelas dan terukur.

Baca juga: Mahyeldi Paparkan Beda Fasilitas Antisipasi Bencana di Gunung Marapi Sumbar dan Merapi Yogyakarta ke Komisi V DPR RI

"Berdasarkan Laporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (LAKIP) pada 2015, Pemko Padang mendapatkan nilai CC. Ini menunjukan akuntabilitas kinerja telah berjalan cukup baik, namun masih memerlukan perbaikan mendasar terhadap dokumen kinerja ke depan," imbuhnya. (rel)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: