Tim Safari Agam Kunjungi 40 Masjid Selama Ramadhan

Rabu, 18 Mei 2016, 20:09 WIB | Wisata | Kab. Agam
Tim Safari Agam Kunjungi 40 Masjid Selama Ramadhan
Bupati Agam, Indra Catri saat tampil sebagai pemateri pada acara dewan ketahanan pangan, di Surabaya, 16 Mei 2016. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Tim Safari Ramadhan Pemkab Agam, bakal mengunjungi 40 masjid yang tersebar di 16 kecamatan yang ada di daerah itu.

Kabag Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Kabupaten Agam, Zainal Mutaqin mengatakan, tim yang turun pada safari Ramadhan 1437 Hijriyah ini sebanyak 16 tim untuk melakukan kunjungan 16 kecamatan.

"Masing-masing kecamatan mengusulkan dua masjid yang bakal di kunjungi dengan syarat belum pernah dilakukan kunjungan sebelumnya," kata Zainal, Rabu (18/5/2016).

Dikatakan Zainal, tim yang turun dibagi dua yaitu tim reguler bakal mengunjungi sebanyak 32 masjid dan tim khusus delapan masjid. Jadwal untuk kunjungan ini dilakukan mulai 9 hingga 14 Juni 2016.

Baca juga: Dinkes Agam Gelar Pertemuan Advokasi Penerapan Perda KTR, Ini Targetnya

"Tim yang masuk safari Ramadhan dilibatkan kepada seluruh SKPD dan Forum Komunikasi Pimpina Daerah (Forkopinda). Ini sudah di SK kan untuk menjadi tim Ramadhan," kata Kasubag Agama Bagian Kesra Sekretariat Kabupaten Agam Yosman.

Yosman mengatakan, tim yang turun ini nantinya juga melakukan buka bersama di masjid bersama masyarakat dan dilanjutkan dengan shalat berjamaah mulai dari Sholat Magrib hingga Sholat Tarawih.

Selain safari Ramadhan, Pemkab Agam nantinya juga menggelar beberapa kegiatan seperti Bazar, festival Ramadhan, lomba pasar pabukoan dan lainnya yang dilaksanakan SKPD terkait dan dikoordinasikan oleh Bagian Kesra

Setelah Safari Ramadhan, langsung dilanjutkan dengan buka bersama di rumah dinas bupati dan wakil bupati yang dilaksanakan selama 15 hari ke depan. (rel)

Baca juga: Bapenda Agam Pasang Tapping Box di Lokasi Wajib Pajak

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: