10 Pelayan Cafe Diamankan di Operasi Bina Kusuma

Rabu, 18 Mei 2016, 11:14 WIB | News | Kota Padang
10 Pelayan Cafe Diamankan di Operasi Bina Kusuma
Personel Satpol PP Padang, saat razia pada sebuah tempat karaoke di Kota Padang, Jumat (13/5/2016) dinihari lalu. Sejumlah pelayan ikut diamankan. (humas)

VALORAnews -- Polsek Padang Selatan menjaring 10 wanita pelayan kafe di dua titik berbeda, Selasa (17/5/2016). Mereka terjaring dalam dalam operasi Bina Kusuma yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia, dalam rangka menekan angka kejahatan di tengah masyarakat.

"Kegiatan ini guna mengurangi angka kejahatan seperti premanisme, peredaran miras maupun narkoba," ujar Kanit Binmas Polsek Padang Selatan, Iptu Hasbi Lubis disela-sela operasi.

Pada operasi kali ini, Polsek Padang Selatan menargetkan kafe-kafe maupun tempat hiburan yang ada di kawasannya. "Disinyalir, kafe-kafe tersebut juga jadi tempat beredarnya miras maupun narkoba serta prostitusi terselubung," tambah Iptu Hasbi.

Di dua titik itu, berhasil diamankan 10 wanita pelayan cafe dengan dandanan minim dan dua jeriken miras jenis tuak. "Yang tidak terbukti melakukan tindakan pidana, akan kami data dan kami bina setelah itu dilepaskan kembali. Bagi yang terbukti, akan diproses sesuai pelanggaran yang dilakukan," lanjut Iptu Hasbi.

Baca juga: Warga Mato Aia Hibahkan Tanah untuk Pendirian Mako Polsek Padang Selatan

Selanjutnya, Polsek Padang Selatan akan terus melakukan operasi ke titik-titik yang dianggap rawan terhadap kejahatan maupun penyakit masyarakat seperti premanisme maupun perjudian. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: