2016, MTI Pasir Banjir Prestasi

Rabu, 04 Mei 2016, 08:28 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
2016, MTI Pasir Banjir Prestasi
Pimpinan Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Pasir Kecamatan Ampek Angkek Agam Buya H Awiskarni Husin, memberikan piagam tanda kelulusan pada salah seorang santri, pada wisuda, Selasa (3/5/2016). (humas)

VALORAnews - Pimpinan Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Pasir Kecamatan Ampek Angkek Agam Buya H Awiskarni Husin mengatakan, selama 2016 santri MTI itu berhasil ciptakan prestasi yang membanggakan.

Hal itu dikatakan pimpinan MTI Pasir, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam Buya. H. Awiskarni Husin, saat penyerahan ijazah wisudawan/wati MTI tersebut, Selasa (3/5/2016).

"Santri yang berhasil meraih prestasi yaitu Muhammad Said dan Rahimatul Fikri sebagai juara I dalam lomba Musabaqah Qira'atil Kutub tingkat nasional cabang kitab standar di Sawahlunto dengan hadiah umrah.

Selanjutnya juara I lomba kitab kuning tingkat Provinsi Sumatera Barat dalam rangka kegiatan peringati milad ke 18 PKS direbut Muhammad Said dan meraih nilai tertinggi ujian madrasah berstandar nasional tingkat Aliyah se Sumbar.

"Juara I lomba Musabaqah tilawatil Qur'an di IAIN Bukittinggi direbut Syarifah Maharani, Juara II lomba Insya' di IAIN bukittinggi direbut Muhammad Said, juara III lomba kaligrafi di IAIN Bukittinggi direbut Hanifah," ujar Awiskarni.

Selain itu juara III lomba Nasyid di IAIN Bukittinggi direbut Latifah, Syarifah Maharani, Nurul Afifah, Syahrul Ramadhan dan Muhammad Yusuf, juara II lomba pidato bahasa arab di ponpes Diniyah Pasir direbut Nur Aisyah dan juara I lomba kompetisi sains madrasah mata pelajaran bahasa arab direbut Desri Wahdini.

Dikatakan Awiskarni, prestasi yang direbut ini merupakan hasil dari perjuangan santri di MTI yang dibimbing oleh majelis guru dan juga atas dukungan pemerintah serta masyarakat.

Wakil bupati Agam Trinda Farhan Satria, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Agam ikut bangga atas prestasi yang berhasil direbut santri dari MTI Pasir ini.

"Tidak sedikit santri yang berhasil meraih prestasi yang membanggakan di Kabupaten Agam. Mudah-mudahan prestasi ini bisa berkembang baik di Ponpes maupun sekolah lainnya dan bisa menciptakan generasi penerus yang membanggakan tanah air," harapnya.

Santri berprestasi ini diberikan piagam penghargaan diserahkan langsung Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satri, Kemenag Agam diwakili Mursal Asmir dan Pimpinan MTI Pasir Buya. H. Awiskarni Husin. (rel)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: