Alhamdulillah, Harga Cabai dan Beras Turun

Senin, 02 Mei 2016, 19:43 WIB | Olahraga | Kab. Agam
Alhamdulillah, Harga Cabai dan Beras Turun
ilustrasi

VALORAnews---Harga cabai dan beras di Pasar Tradisional Lubuk Basung Agam, turun semenjak satu pekan yang lalu. Salah seorang pedagang cabai, Indra Lesmana, mengatakan, harga cabai turun berkisar Rp10.000 perkilogram dari harga sebelumnya Rp35.000 hingga Rp40.000 menjadi Rp25.000 perkilogram.

"Harga cabai ini turun semenjak sepekan terakhir yang disebabkan oleh musim panen cabai besar-besaran yang terjadi dari luar daerah, sehingga produksi terlalu banyak dari daerah itu," terangnya.

Turunnya harga cabai ini disambut baik oleh kalangan masyarakat, karena saat ini sebagian harga sembako sudah mulai berangsur turun. Namun masih ada sebagian sembako yang bertahan dengan posisi harga yang tinggi.

Linda salah seorang ibu rumah tangga di Lubuk Basung mengaku lega akibat sebagian harga sembako sudah mulai turun seperti beras dan cabai. "Alhamdulillah harago cabai dan beras sudah turun," ujar Linda.

Baca juga: Di Atas Sajadah, Nenek Dua Cucu Rasakan Dinding Rumah Bergetar Hebat Dihantam Galodo Galuang

Meski sebagian harga sembako mengalami penurunan, namun sebagian pedagang mengungkapkan bahwa turunnya harga sembako ternyata tidak berpengaruh kepada minat daya beli masyarakat, dikarenakan masyarakat banyak memiliki lahan pertanian sendiri.

Selain harga cabe, harga beras pun turun seharga Rp2.000 perkilogramnya yang mana harga sebelumnya Rp12.000 menjadi Rp10.000 per kilogram. (rel)

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: