Pemko Kembangkan Budidaya Ikan Sibat

Senin, 02 Mei 2016, 16:08 WIB | News | Kota Padang
Pemko Kembangkan Budidaya Ikan Sibat
Wawako Padang Emzalmi memantau lokasi pembibitan ikan sidat di Balai Benih Ikan Bungus Selatan, Senin (2/5/2016) (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Balai Benih Ikan (BBI) Bungus Selatan mulai mengembangkan pembudidayaan ikan sibat. Rencananya, pembudidayaan yang bekerjasama dengan Asosiasi Sidat Nasional (AISIN) itu akan diresmikan dalam waktu dekat.

Wakil Walikota Padang Emzalmi mengapresiasi bakal adanya pembudidayaan Ikan Sibat di Kota Padang. Dia mengatakan, dalam pembudidayaan Ikan Sidat tersebut, ke depan Pemko akan menjalin kerja sama dengan AISIN yang memiliki tim ahli sidat dari Jepang, Mr Kanaisan.

"Untuk itu, kita telah menyiapkan beberapa kolam-kolam pembibitan sesuai peruntukkannya nanti. Kolam ini berada di lahan pemko yang dikelola Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Padang," terang Wawako didampingi Kepala DKP, Zalbadri.

Emzalmi menambahkan, pembudidayaan Ikan Sidat ini merupakan terobosan baru. Jika pembudidayaan ikan sidat ini berhasil, maka akan menyebabkan tumbuhnya sumber ekonomi baru bagi masyarakat Kota Padang.

"Ini dikarenakan, nilai jual Ikan Sidat tersebut sangat tinggi, harganya mencapai Rp400 ribu per/kg. Sementara terkait pemasarannya sudah ada yang akan menampungnya.

"Alhamdulillah, kolam tempat pembudidayaannya sudah kita sediakan. Dengan sirkulasi airnya sesuai peruntukkan. KIta berharap upaya ini terwujud," tukasnya. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024