Padang Dapat Bansos Rp55 M

Jumat, 29 April 2016, 09:13 WIB | News | Kota Padang
Padang Dapat Bansos Rp55 M
Tiga menteri perempuan di kabinet kerja Joko Widodo - Jusuf Kalla, Puan Maharani, (Menko PMK), Nila Moeluk (Menkes), Khofifah Indar Parawansa (Mensos) bersama anggota Komisi IX DPR RI, Alex Indra Lukman, saat menumpang dengan helikopter menuju Kabupaten K

VALORAnews - Dalam kunjungan kerja ke Padang, Menko PMK dan Mensos menyerahkan langsung sejumlah bantuan kepada warga, termasuk bantuan 1 unit kendaraan penanggulangan korban bencana alam untuk Pemko Padang. Total bantuan yang diserahkan senilai Rp55,1 miliar lebih.

Jenis bantuan tersebut, berupa Program Keluarga Harapan untuk 5.085 keluarga senilai Rp12,1 miliar lebih, bantuan lanjut usia untuk 60 lansia senilai Rp144 juta, bantuan disabilitas untuk 205 jiwa senilai Rp738 juta, bantuan beras sejahtera untuk 30.474 keluarga senilai Rp39,8 miliar lebih.

Selain itu, juga ada bantuan hibah dalam negeri untuk 300 keluarga senilai Rp60 juta, Bantuan KUBE untuk 50 kelompok senilai Rp1 miliar dan bantuan renovasi rumah tidak layak huni 50 unit senilai Rp750 juta.

Dalam kunjungan ini, Menko PMK Puan Maharani yang didampingi Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa disambut Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Walikota Padang Mahyeldi dan istri serta para Camat se-Kota Padang.

Baca juga: Erman Safar Bagikan Bansos Triwulan II 2024 Sebesar Rp2,4 Miliar, Diterima Tunai oleh 4.333 RTS

Sementara itu, Walikota Padang Mahyeldi mengatakan, Pemko Padang juga konsisten menjalankan beberapa program nasional yang berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Di antaranya menyalurkan bantuan renovasi rumah tidak layak huni, Program Keluarga Harapan, Bantuan Beras Sejahtera serta Jaminan Kesehatan.

"Pemko Padang secara konsisten telah melaksanakan program-program pemerintah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Beberapa bantuan sudah disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima," katanya.(rel)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: