Disdikpora Agam Siapkan 67 Siswa Paskibra

Sabtu, 23 April 2016, 12:48 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Disdikpora Agam Siapkan 67 Siswa Paskibra
Pasukan pengibar bendara di Agam, saat bertugas di upacara 17 Agustus 2015 lalu. (humas)

VALORAnews - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam menyiapkan sebanyak 67 siswa lolos seleksi tahap akhir dan terpilih sebagai pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Agam yang akan bertugas dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2016.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupten Agam Fauzir mengatakan, dari 245 orang peserta SMA dan SMK sederajat yang mendaftar dan terpilih sebanyak 67 orang siswa.

"Ini berdasarkan hasil seleksi Paskibra tingkat Kabupaten Agam pada tanggal 23 Maret 2016 di Sport Centre Bukik Bunian Lubuk Basung Kabupaten Agam dan hasil rapat tim narasumber seleksi pada 4 April 2016," katanya.

Selain menetapkan 67 calon Paskibra Kabupaten Agam, tim seleksi juga menetapkan 5 orang siswa/siswi yang akan mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Sumatera Barat 2016.

Baca juga: Di PESSEL, 243 Siswa Lulus Administrasi Seleksi Paskibraka 2024

Saat ini, pihaknya mulai mempersiapkan jadwal latihan. Peserta diberikan berbagai materi seperti, PBB, membuat formasi dan pengetahuan umum tentang bendera merah putih, lagu kebangsaan Indonesia Raya, beberapa pengetahuan berkarakter, sosialisasi tentang kepemudaan dan kesiswaan.

"Kepada peserta juga diberikan pengetahuan wawasan kebangsaan bagi generasi muda," imbuhnya.

Keberadaan anggota Paskibra merupakan momen yang sangat penting, dimana mereka nanti akan mengibarkan bendera merah putih pada detik-detik proklamasi kemerdekaan yang biasa dilaksanakan di halaman kantor Bupati Agam. (rel)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: