Wapres Kunjungi Stand Agam di Inacraft

Kamis, 21 April 2016, 10:11 WIB | Wisata | Kab. Agam
Wapres Kunjungi Stand Agam di Inacraft
Wapres Jusuf Kalla mengunjungi stand pameran Kabupaten Agam di ajang pameran Inacraft Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (20/4/2016) (amc)

VALORAnews---Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengunjungi stand Kabupaten Agam pada ajang pameran Inacraft kerajinan Indonesia, di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (20/4/206).

Kedatangan orang nomor dua itu, disambut hangat oleh Bupati Agam Indra Catri bersama Wakil Bupati Agam Trinda Farhan dan Ketua Dekranasda Ny Vita Indra Catri, Wakil Ketua Dekranasda Ny Candra Trinda Farhan dan Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Agam Jabanur.

Jusuf Kalla berharap dengan upaya promosi produk-produk kerajinan ini dapat meningkatkan nilai produk-produk kerajinan Indonesia hingga ke pasar global.

"Jadi apabila kita ingin fungsi ekonomi, jangan hanya dinilai kemampuan peraji, tapi kita harus mengatahui keinginan pasar, persiangan ada tiga hal, kualitas, harga, quality time, harus ketiga-tiganya, meningkatkan ekspor. Kita harus mengikuti selera pasar, tentu dalam rangka memperkenalkan budaya kita," terangnya.

Baca juga: Stand Dekranasda Agam Diserbu Pengunjung

Sementara itu, Bupati Agam Indra Catri, mengatakan dengan kunjungan Wapres ke stand Agam menjadikan motivasi dan semangat bagi para perajin untuk terus berkarya dan mengangkat marwah orang Minang sebagai orang pesulam.

"Khusus di Agam kita sendiri banyak memiliki produk-produk unggulan kerajinan di tiap-tiap kecamatan. Mulai sulaman, songket, perak, kuningan, bambu hingga ke kuliner. Kita memiliki itu semua. Sekarang, tugas kita adalah bagaimana budaya tersebut agar tetapterjaga dan eksis di mata dunia," ujar Indra. (rel)

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: