Jalan Kampung KB Internasional Masih Rusak

Rabu, 20 April 2016, 17:23 WIB | Wisata | Kab. Agam
Jalan Kampung KB Internasional Masih Rusak
ilustrasi
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Launching Kampung Keluarga Berencana (KB) Internasional di Nagari Kubang Putiah, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, dihadiri 20 negara di dunia. Launching ini dilakukan oleh Kepala BKKBN Pusat antara tanggal 27 hingga 30 Mei 2016.

Menurut Kabid Keluarga Sejahtera Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Agam Masirin, Pemkab Agam tengah melakukan berbagai persiapan menjelang launching kampung KB internasional tersebut. Termasuk pembenahan infrastruktur jalan.

Dia mengakui, bahwa jalan menuju kampung KB internasional ini mengalami kerusakan, dan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak PU Agam untuk segera di perbaiki. "Pihak PU sendiri sudah merespon itu semua," ujar Masirin.

"Menjelang launching kampung KB internasional, kita juga sudah melakukan pembinaan pada Kelompok BKB integrasi, PAUD, Posyandu, Kelompok Bina Keluarga Remaja, Kelompok Bina Keluarga Balita, Kelompok Bina Keluarga Lansia, generasi perencanaan dan kelompok ekonomi usaha produktif," tambahnya.

Baca juga: Kampung KB Internasional Ternyata Ada di Banuhampu Agam

Kasubid Data dan Evalusi Program BPPKB Kabupaten Agam Soesiyanti, menambahkan, selain kampung KB internasional di Kubang Putiah, juga dilakukan launching kampung KB di Jorong Muaro Putih, Nagari Tiku Limo Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara yang bakal dilakukan Bupati Agam Indra Catri tanggal 27 April 2016.

Kampung KB yang sudah diresmikan di Kabupaten Agam ada satu di Jorong Jalikur, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang. Kampung KB ini diresmikan pada tanggal 12 Januari 2016 oleh Kepala Perwakilan BKKB Sumbar.

Dikatakan Soesiyanti, kampung KB ini dicanangkan pada daerah yang masih tertinggal atau daerah yang belum maju. Sementara tujuan dibentuk kampung KB ini untuk mempercepat pembangunan dan peningkatakan daerah tertinggal sehingga pembangunannya bisa maju lebih cepat.

Kedepan diharapkan, Kabupaten Agam satu kecamatan dibentuk satu kampung KB begitu juga di nagari dan jorong dan itu nanti akan di sosialisasikan kepada camat, wali nagari dan jorong. Mudah-mudahan harapan ini bisa terlaksana sebab masyarakat antusias sekali dibentuknya kampung KB ini. (rel)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: