Kampung KB Internasional Ternyata Ada di Banuhampu Agam

Rabu, 20 April 2016, 17:16 WIB | Wisata | Kab. Agam
Kampung KB Internasional Ternyata Ada di Banuhampu Agam
Ilustrasi
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Launching Kampung Keluarga Berencana (KB) Internasional di Nagari Kubang Putiah, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, dihadiri 20 negara di dunia. Lonching ini dilakukan oleh Kepala BKKBN Pusat antara tanggal 27 hingga 30 Mei 2016.

Kabid Keluarga Sejahtera Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Agam Masirin mengatakan, kampung KB ini menjadi kampung KB internasional karena sudah diprogramkan BKKBN Sumbar. Ini merupakan hal yang istimewa bagi masyarakat daerah itu apa lagi hingga dikunjungi oleh negara lain.

Menurutnya, 20 negara yang bakal menghadiri dan mengunjungi kampung KB itu melihat bagaimana cara menerapkan perkembangan pembangunan kepada masyarakat. Kabupaten Agam sendiri merupakan kabupaten, kota satu-satunya di Sumbar yang memiliki kampung KB internasional ini bahkan di Indonesia.

"Untuk mensukseskan kapung KB, kita juga melibatkan SKPD terkait untuk mensukseskannya, diantaranya PU, Dinas Kesehatan, Pariwisata dan lainnya agar kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar," ujar Masirin. (rel)

Baca juga: Jalan Kampung KB Internasional Masih Rusak

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: