Kerajinan Tangan Agam Mejeng di Inacraft 2016

Rabu, 20 April 2016, 13:24 WIB | Wisata | Kab. Agam

VALORAnews--Pemkab Agam, melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) mengikuti pameran INACRAFT (The 18 tahun Jakarta International Handicraft Trade Fair) tahun 2016, di Jakarta Convention Center (JCC) yang akan diselenggarakan selama 20 sampai 24 April.

Berbeda sekali, tahun ini stand Dekranasda Kabupaten Agam dikunjungi langsung oleh Bupati Indra Catri dan Wakil Bupati Trinda Farhan Satria bersama beberapa orang kepala SKPD terkait, guna memberikan motivasi kepada para perajin yang berada di stand.

Ketua Dekranasda Kabupaten Agam Vita Indra Catri, didampingi Kepala Dinas Koperindag Jabanur, mengatakan tampilnya Kabupaten Agam diajang kelas internasional ini dikarenakan Provinsi Sumbar merupakan icon Inacraft di tahun 2016.

"Alhamdulillah, dari 19 kabupaten dan kota yang tampil untuk Sumbar, Agam menjadi salah satu daerah unggulan kerajinan yang akan bersaing dan dipromosikan dimata dunia," jelasnya.

Baca juga: Stand Dekranasda Agam Diserbu Pengunjung

Selain para perajin dari Sumbar, pameran Inacraft juga di ikuti hampir seluruh perajin dan UKM di seluruh nusantara yang mewakili daerahnya masing-masing, termasuk juga badan wirausaha.

Adapun jenis produk kerajinan unggulan yang ditampilkan diantaranya, sulaman tangan suji caia, sulaman kapalo samek, kerajinan kuningan dan kerajinan bambu.

Usai acara pembukaan, Wakil Presiden Jusuf Kalla ikut mengunjungi stand Kabupaten Agam turut mendampingi Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama dan Bupati Agam Indra Catri.

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: