Latih Sistem Motorik, Murid TK Lomba Lari Estafet

Rabu, 20 April 2016, 13:08 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Sebanyak 500 murid Taman Kanak-Kanak se Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam, mengikuti lomba lari estafet dengan menyusun menara di GOR Rang Agam Lubuk Basung Padang Baru Lubuk Basung, Rabu (20/4/2016).

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan TK, SD dan LS Lubuk Basung Indra Lubis disambut antusias oleh ratusan murid TK, orang tua murid dan guru tanam kanak-kanak, Kegiatan ini dalam rangka Hari Kartini dan menyambut tahun ajaran baru 2015/2016.

Kepala UPT Pendidikan TK, SD dan LS Kecamatan Lubuk Basung Indra Lubis mengatakan, kegiatan lomba ini dapat memotivasi anak, meningkatkan aktivitas anak, menambah kecerdasan, fisik dan sportivitas anak didik di Kecamatan Lubuk Basung.

"Ini juga bisa menambah kekompakan dan kebersamaan antar murid TK sehingga timbul keinginan anak dapat berkalaborasi dengan orang tua mereka di wilayah itu," katanya.

Selain itu, agar kegiatan ini berjalan dengan baik, untuk juri didatangkan dari guru olahraga dari sekolah dasar sebanyak 10 orang sehingga hasilnya lebih baik tanpa intervensi dari guru sekolah taman kanak-kanak lainya.

"Kedepan akan diadakan secara berkala dan kegiatan ini merupakan yang kedua dilaksanakan di Gor Rang Agam Lubuk Basung," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Lenawati, SPd. menambahkan, kegiatan ini berasal dari 35 sekolah TK yang berada di Kecamatan Lubuk Basung. Ini bertujuan untuk meningkatan kreativitas dan fisik motorik akan agar anak bergerak dengan lincah dan lentur.

"Selain lomba bagi anak TK ini, kita juga akan mengadakan lomba bagi guru TK yang dilaksanakan pada Kamis (21/4)," katanya. (rel)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: