Foto dan Biodata Babinsa Disebar ke Masyarakat

Senin, 18 April 2016, 15:36 WIB | News | Kota Padang
Foto dan Biodata Babinsa Disebar ke Masyarakat
Salah satu stiker Babinsa yang ditempel di Kelurahan Parak Laweh. (istimewa)

VALORAnews---Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0312/Padang memasang sticker di tempat-tempat fasilitas umum di wilayah binaannya. Stiker tersebut berisi biodata Babinsa beserta himbauan agar masyarakatmelaporkan hal-hal menonjol yang terjadi kepada Babinsa.

"Kepada masyarakat apa bila melihat dan mendengar hal-hal yang meresahkan lingkungan, maupun kedatangan tamu asing dan keberadaan orang-orang yang mencurigakan agar melaporkan ke via sms atau telepon yang telah dimuat di sticker," begitu bunyi himbauan yang tertulis dalam stiker tersebut.

Wadanramil 04/Lubeg Kapten Arh Wendra mengatakan dengan memasang/menempelkan sticker foto dan biodata babinsa di wilayah binaannya untuk memudahkan pelaksanaan tugas pokoknya di lapangan.

"Karena tugas-tugas mereka meliputi mengumpulkan dan memelihara data pada aspek geografi, demografi, hingga sosial dan potensi nasional di wilayah kerjanya," ujar Arh Wendra didampingi Babinsa Koramil 04/Lubeg Pelda Darmawi dalam siaran pers Penrem 032/wbr, Senin (18/4/2016)

Disebutkn, tugas seorang babinsa adalah membina teritorial. Ia menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional. Ia dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya. "Setiap saat pemetaan diaktualkan sehingga jika terjadi sesuatu di wilayahnya ia sudah tahu," ujar Kapten Wendra. (rel)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: