Pariwara DPRD Padang: Bahas LKPj Wako 2015, Erisman: 42 Anggota Dewan Tambah Ilmu

Sabtu, 16 April 2016, 00:08 WIB | News | Kota Padang
Pariwara DPRD Padang: Bahas LKPj Wako 2015, Erisman: 42 Anggota Dewan Tambah Ilmu
Ketua DPRD Padang, Erisman, menerima cenderamata dari penyelenggara bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Jakarta, 27-31 Maret 2016. Pemateri dari kegiatan ini dari Kemendagri serta Universitas Krisnadwipayana. (humas)

VALORAnews - Ketua DPRD Padang, Erisman mengatakan, sebanyak 42 anggota DPRD Padang, mengikuti kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Jakarta, 27-31 Maret 2016. Kegiatan yang digelar di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat itu, juga disupport 15 orang staf sekretariat DPRD.

"Materi yang diberikan dalam kegiatan bimtek SDM tersebut berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi dewan dalam hal penganggaran, legislasi dan pengawasan. Intinya, semua kita menambah ilmu khususnya tentang LKPj ini," ungkap, Erisman.

Tema Bimtek itu, terang Erisman, terkait dengan memaksimalkan fungsi dewan dalam menghadapi pelaksanaan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Padang 2015. Kegiatan itu digelar Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Krisnadwipayana.

Pematerinya, sebanyak enam orang yang berasal dari Kementerian Dalam Negeri. Salah satunya ialah Agus Fatoni, yang akan menyampaikan materi terkait fungsi DPRD dalam pengawasan APBD.

Baca juga: Pindah Partai di Pemilu 2024, Dua Anggota PAW DPRD Padang dari Partai Berkarya Dilantik

"Bimtek ini juga dalam rangka memperkaya dan memperdalam ilmu anggota DPRD periode 2014-2019 terkait kedewanan itu sendiri, terutama yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsinya sebagai wakil rakyat," terangnya.

"Diharapkan, dengan mengikuti Bimtek tersebut, anggota DPRD Kota Padang dapat memaksimalkan kinerjanya," terang Erisman sembari menyebut, materi yang diberikan terkait pengawasan APBD, tugas desentralisasi fiskal, tugas umum pemerintahan, tugas dana pembantuan dan tugas dana desentralisasi. (klg/adv)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: