Warga Mulai Minati Jogging Track

Kamis, 14 April 2016, 09:42 WIB | Sport | Kab. Agam
Warga Mulai Minati Jogging Track
Ilustrasi.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Masyarakat Lubuk Basung Agam mulai meminati jogging track di Gelangan Olahraga (GOR) Padang Baru untuk melakukan aktivitas olahraga.

Jogging track ini dibangun sekeliling lapangan bola kaki GOR Padang Baru Lubuk Basung pada tahun anggaran 2015, sehingga sarana yang dibangun tersebut sudah mulai diminati masyarakat untuk melakukan olahraga.

Selain aktivitas marathon yang dilakukan masyarakat, juga terlihat anak-anak muda melakukan aktivitas olahraga lainnya di lapangan itu dan menjadi tempat bermain bagi anak-anak.

Salah seorang masyarakat Lubuk Basung Joni (35), mengatakan, ia sudah beberapa bulan ini memakai jogging track ini sebagai sarana olahraga, baik pagi maupun sore.

Baca juga: Dinkes Agam Gelar Pertemuan Advokasi Penerapan Perda KTR, Ini Targetnya

"Sebelum di jogging track, saya lari pagi di jalan Muhammad Hatta, tetapi sejak jogging track ini ada dan sudah bisa dimanfaatkan, saya beralih ke jogging track ini," katanya.

Dikatakan Joni, lari merupakan salah satu program olahraga, jika olahraga dilakukan di jalan, maka bisa membahayakan keselamatan dari ancaman kecelakaan. Maka dari itu, sudah banyak masyarakat yang melakukan aktivitas olahraga di lingkungan jogging track tersebut.

"Selain masalah keselamatan, kita juga terhindar dari polusi udara. Sementara di sekitar jogging track sudah ada tanaman penyejuk yang mana bisa menyaring udara yang kita hirup," ujarnya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Agam yang telah memfasilitasi masyarakat dengan membangun jogging track sebagai sarana olahraga.

Baca juga: Bapenda Agam Pasang Tapping Box di Lokasi Wajib Pajak

"Mudah-mudahan sarana ini bisa dimanfaatkan bagi masyarakat lainnya untuk melakukan olahraga baik pagi maupun sore. Mari sama-sama kita jaga sarana yang sudah disediakan pemerintah untuk memberdayakan hidup sehat dengan berolahraga," harapnya. (rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: