PAW Nuzul Putra Berlanjut: Kamis, KPU Padang Sampaikan Peraih Suara Terbanyak Kedua di Dapil Padang IV

Selasa, 12 April 2016, 20:46 WIB | News | Kota Padang
PAW Nuzul Putra Berlanjut: Kamis, KPU Padang Sampaikan Peraih Suara Terbanyak Kedua di...
Kordiv Hukum KPU Padang, Riki Eka Putra menyerahkan berkas DPT Pilgub Sumbar 2015 pada anggota Panwaslih Padang, 28 Oktober 2015 disaksikan komisioner KPU Padang lainnya. (mangindo kayo/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - KPU Padang menuntaskan pleno penetapan peraih suara terbanyak kedua di daerah pemilihan Padang IV (kecamatan Padang Selatan dan Timur) dari PDI Perjuangan hasil pemilu legislatif 2014, Selasa (12/4/2016).

"Baru kita plenokan tadi sore. Seluruh berkas-berkas surat pengajuan PAW ini, juga telah memenuhi syarat. Surat balasannya, kami rencanakan akan dikirim ke pimpinan DPRD Padang, Kamis (14/4/2016)," kata Kordiv Hukum KPU Padang, Riki Eka Putra, tadi sore per telepon.

Pleno ini menyikapi surat DPRD Padang yang akan melakukan pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Padang periode 2014-2019. PAW ini menindaklanjuti surat pemberhentian Nuzul Putra sebagai anggota DPRD yang diterbitkan gubernur Sumbar melalui surat keputusan nomor 171-317-2016 tertanggal 18 Maret 2016.

Dijelaskan Riki, peraih suara terbanyak kedua sesuai perolehan suara Pileg 2014 yaitu atas nama Aprianto. Data yang dimiliki KPU Padang ini, terang Riki, juga sama dengan catatan perolehan suara PDI Perjuangan sebagaimana tertulis dalam surat yang dikirim ke KPU.

Baca juga: Terbukti Langgar Anggaran Dasar, Majelis Hakim PN Solok Tolak Gugatan Anggota DPRD Solok dari PDI Perjuangan

Kemudian, ungkap Riki, surat dari DPC PDI Perjuangan Padang ke KPU juga menjelaskan, bahwa Aprianto juga masih tercatat sebagai kader partai aktif.

Selain itu, kata Riki, Nuzul Putra juga berkirim surat ke KPU dengan perihal gugatan yang dilayangkannya ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), terkait pemecatan dirinya sebagai anggota DPRD oleh gubernur Sumbar. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: