Rencana Pembenahan Danau Tarusan Kamang Belum Final

Jumat, 08 April 2016, 19:36 WIB | Wisata | Kab. Agam
Rencana Pembenahan Danau Tarusan Kamang Belum Final
Danau ajaib, Tarusan Kamang, menjanjikan keindahan panoram yang tak dimiliki daerah lain. Danau ini dikatakan ajaib, karena sewaktu-waktu bisa kering, walau hujan lebat mengguyur kawasan itu. Begitu juga sebaliknya. (hatta rizal/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Rencana peralihan pengelolaan objek wisata Tarusan Kamang oleh Pemkab Agam masih belum final. Hingga saat ini, Pemkab masih berkoordinasi dengan warga sekitar.

"Rencana ini perlu dirembukan kembali secara mendalam supaya tidak ada kesalahpahaman. Objek wisata ini sebelumnya di kelola oleh masyarakat dan diserahkan peralihan pengelolaannya pada Pemkab Agam," kata Kadisbudpar Agam Hadi Suryadi, Jumat (8/4/2016).

Hal itu dilakukan supaya nanti tidak ada timbul kesalahan atas peralihan pengelolaan Tarusan Kamang, yang bisa menghambat pembenahan atau pengelolaannya.

Terkait dengan pembinaan para pelaku objek wisata, pemerintah terus melakukan pembinaan dan pelatihan bagi para pelaku objek wisata baik pedagang, pengusaha tempat penginapan, rumah makan serta masyarakat dan lainnya tentang bagaimana merubah mainset dan pola pikir masyarakat untuk sadar Sapta Pesona Agam.

Baca juga: Ayo Saksikan Lomba Unik Meriahkan HUT RI ke-71 di Embung Tirta Sari Kamang

"Tidak hanya itu saja, pelatihan yang diberikan pemerintah juga terkait pelayanan kepada pengunjung dan wisatawan, bagaimana keramahan, kemudian pelayanan parkir dan bebas dari pemalak," terangnya.

Sementara untuk pelatihan bagi para pedagang, usaha rumah makan dan lainnya tentunya adalah pelayanan kepada pengunjung, serta terjaminnya kebersihan makanan yang dijual, dan standar harga makanan yang dijual tidak memberatkan pengunjung dan wisatawan. (rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: