4 Hulu Sungai di Padang Rusak Parah

Kamis, 07 April 2016, 20:13 WIB | News | Kota Padang
4 Hulu Sungai di Padang Rusak Parah
Hasil ekspedisi tim Dispernakhutbun Padang ke 4 hulu sungai yang ada di Padang, beberapa waktu lalu. (sumber foto: facebook dian fakri)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Kepala Dinas Pernakbunhut Kota Padang Dian Fakri menyebutkan, empat hulu sungai yang ada di Kota Padang, kondisinya cukup memprihatinkan. Hal itu terungkap saat inspeksi ke hulu sungai beberapa waktu lalu.

Empat hulu sungai tersebut adalah Sungai Batang Sako, Batang Kandih, Sungai Aie Dingin dan Sungai Lubuak Tampuruang. "Banyak pohon di kawasan hutan konservasi BKSDA jauh di tengah hutan di puncak dan lereng bukit ditebangi untuk dibuat ladang. Siapa yang akan berladang di sana," dikutip dari laman facebook Dian Fakri, Kamis (7/4/2016).

Dian Fakhri mengatakan bahwa pihaknya akan mencoba meminimalisir ilegal logging yang selama ini merajalela di perbukitan yang ada di Kota Padang. Hal ini menurutnya perlu kerjasama dengan masyarakat agar ilegal logging tidak lagi terjadi. "Kita akan pantau terus empat hulu sungai itu secara berkala," ungkapnya. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: