Jelang Popda Sumbar, Erisman: Atlet Pelajar Harus Dipersiapkan dan Dimotivasi

Selasa, 05 April 2016, 10:02 WIB | Sport | Kota Padang
Jelang Popda Sumbar, Erisman: Atlet Pelajar Harus Dipersiapkan dan Dimotivasi
Ketua DPRD Padang, Erisman saat membuka seleksi Popda Sumbar untuk para pelajar di Kota Padang, Sabtu (2/4/2016). Sebanyak 258 atlet pelajar Kota Padang mengikuti proses ini. (humas)

VALORAnews - Ketua DPRD Padang, Erisman mengatakan, atlet yang ikut seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Sumatera Barat 2016 di GOR H. Agussalim, Sabtu (2/4/2016), merupakan bibit olahragawan yang mesti dibina dan diberi motivasi sejak dini.

"Atlet pelajar adalah calon-calon juara yang bakal membawa nama daerah dan bangsa. Mereka harus dipersiapkan sejak dini dan selalu diberi motivasi," ujar Erisman saat membuka seleksi Popda yang diikuti 258 atlet pelajar Kota Padang. Dari seleksi ini, nantinya akan dipilih 50 atlet terbaik mewakili Kota Padang.

Sementara itu, anggota DPRD Padang, Surya Jufri Bitel mengaku optimistis, atlet Kota Padang akan kembali berjaya dalam Popda Provinsi Sumatera Barat. Mantan pesepakbola ini mewanti-wanti, agar seleksi digelar secara ketat demi meraih hasil maksimal nantinya.

Kepala Dispora Padang, Suardi Junir juga menginginkan seleksi yang ketat namun terukur. Para atlet pelajar yang ikut seleksi 2016 ini, merupakan duta sekolah yang sudah teruji. "Mereka tentunya telah mempersiapkan diri sebelum seleksi, karena menyangkut pembelaan prestasi sekolah. Diharapkan juga bisa jadi duta ditingkat provinsi dan Popwil di Riau nanti," harap Suardi.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Seleksi yang digelar itu untuk cabang olahraga yang bersifat tim, yakni Bola Volley, Basket, Tenis Meja, Tenis Lapangan dan Bulutangkis. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: