Murid TK Diajari Materi Kebencanaan

Jumat, 01 April 2016, 06:48 WIB | Wisata | Kab. Agam
Murid TK Diajari Materi Kebencanaan
Murid TK Al Hikmah mengikuti sosialisasi kebencanaan yang dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Agam (amc)

VALORAnews---Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam menyosialisasikan kebencanaan kepada murid Taman Kanak-kanak (TK) Al Hikmah Simpag Tiga Padang Baru, Kecamatan Lubuk Basung.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Yunaidi S mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengenalan dasar mengenai bencana alam seperti longsor, tsunami, gempa bumi, kebakaran dan lainnya. kepada murid TK di lokasi sekolah tersebut.

"Ini kita berikan agar anak-anak dapat mengetahui bagaimana cara mengantisipasi dan mengenali bencana alam dan kebakaran jika itu terjadi," katanya.

Selain memberikan materi kebencanaan, pihaknya juga menurunkan satu unit mobil pemadaman kebakaran, satu unit perahu karet, empat petugas kebakaran dan lainnya.

Baca juga: Seribuan Murid TK Bersama Ayahnya Lukis Celengan di Pasar Atas

"Mudah-mudahan dengan sosialisasi ini, mereka mengetahui langkah yang diambil saat bencana alam tersebut," kata

Sosialisasi selama satu hari ini, kata dia, merupakan inisiatif pihak sekolah terkait tindakan yang dilakukan saat bencana alam dan untuk mengenalkan peralatan yang dimiliki BPBD Kabupaten Agam.

Kepala TK Al Hikmah Simpang Tiga Lubuk Basung Desriwati Hasan menyampaikan, kegiatan ini diikuti sebanyak 72 murid taman kanak-kanak dan orang tua murid.

"Ini tahun kedua kita memberikan pengenalan kebencanaan kepada anak taman kanak-kanak dengan mengundang narasumber langsung dari petugas BPBD Agam," katanya.

Selain itu, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan MoU dengan BPBD Agam guna memberikan kebencanaan dan kebakaran setiap tahunnya. "Saat ini draf MoU atau kerjasama telah selesai kita hanya menunggu proses pelaksanaan saja pada tahun ini," katanya.

Kegiatan yang berjalan lancar dan disambut antusias murid TK. Juga dilaksanakan berbagai atraksi pemadaman api oleh anak taman kanak kanak, guru dan orang tua murid. (rel)

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: