Bersiap Bahas LKPj Mahyeldi-Emzalmi, Erisman: 42 Legislator Ikuti Bimtek

Selasa, 29 Maret 2016, 10:28 WIB | News | Kota Padang
Bersiap Bahas LKPj Mahyeldi-Emzalmi, Erisman: 42 Legislator Ikuti Bimtek
Sebagian di antara anggota DPRD Padang, yang mengikuti bimbingan teknis di Jakarta pada 27-31 Maret 2016. (facebook yuhilda darwis)

VALORAnews -- Ketua DPRD Padang, Erisman mengatakan, sebanyak 42 orang legislator di ibu kota provinsi Sumbar itu, mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) di Jakarta mulai 27-31 Maret 2016. Tema yang dipelajari, soal penganggaran, legislasi dan pengawasan.

"Bimtek itu, digelar di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat. Selama Bimtek, 15 orang staf sekretariat DPRD Padang, akan mendampingi kegiatan berupa peningkatan sumber daya manusia (SDM) itu," ungkap Erisman, Senin (28/3/2016)

Dikatakan Erisman, materi yang dipelajari dalam Bimtek itu di antaranya berkaitan dengan APBD, tugas desentralisasi fiskal, tugas umum pemerintahan, tugas dana pembantuan dan tugas dana desentralisasi. "Bimtek ini diikuti dalam rangka menghadapi pembahasan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) walikota 2015," terangnya.

Bimtek ini digelar Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Krisnadwipayana, dengan enam pemateri berasal dari Kementerian Dalam Negeri. Bimtek ini diharapkan bisa memperkaya dan memperdalam pemahaman anggota DPRD Padang periode 2014-2019 terkait tugas pokok dan fungsi kedewanan itu sendiri. (klg)

Baca juga: Pindah Partai di Pemilu 2024, Dua Anggota PAW DPRD Padang dari Partai Berkarya Dilantik

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: