Bocah Hanyut, Ayah Sempat Tak Percaya dan Lanjut Bekerja

Selasa, 22 Maret 2016, 14:54 WIB | News | Kota Padang
Bocah Hanyut, Ayah Sempat Tak Percaya dan Lanjut Bekerja
Hingga Selasa (22/3/2016) sore, tim BPBD-PK masih melakukan pencarian Geni Falco (2,5) yang hanyut sejak pagi. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Dodi sempat tidak percaya anaknya, Geni Falco (2,5) hanyut terseret arus sungai. Suami Yuliarahman ini bahkan meneruskan pekerjaannya membersihkan rumah yang terkena banjir. Teriakan teman-teman Geni Falco diabaikan.

"Saya benar-benar tidak menyangka. Saya pikir anak-anak itu bercanda, mereka berteriak tidak menentu. Saya lanjutkan membersihkan rumah karena banjir," ujar Dodi yang ditemui saat upaya pencarian anaknya bersama Tim BPBD-PK Padang. (Baca: Bocah 2,5 Tahun Hanyut di Banda Kali)

Namun, teriakan teman-teman Falco mau tak mau mengubris Dodi. Dia keluar rumah dan mendapati sang anak tak lagi terlihat. Kepanikan membuncah di benaknya. Dia lantas menyusuri aliran arus sungai di Kubu Dalam Parak Karakah Padang Timur, tempat Falco bermain sebelum hilang ditelan arus sekitar pukul 7.00 WIB pagi. "Sepuluh menit dia lepas dari pantauan kami. Dia tergelincir ke saluran air dan hanyut," kata Dodi

Pencarian Dodi sia-sia. Warga sekitarpun ikut mencari putra bungsunya tersebut, namun nihil. Hingga Selasa sore, pencarian masih berlanjut hingga ke Banda Kali Andalas. Kepala BPBD Dedi Henidal menyebutkan, timnya menurunkan dua unit perahu karet untuk menyusuri sungai Banda Kali. "Pencarian juga dibantu masyarakat sekitar," ujar Dedi. (vri)

Baca juga: Pemkab Agam Akselerasi Pembangunan Rumah Relokasi untuk Korban Banjir Bandang Agam

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: