Banjir, 364 Gardu Listrik Dipadamkan

Selasa, 22 Maret 2016, 10:33 WIB | News | Kota Padang
Banjir, 364 Gardu Listrik Dipadamkan
Banjir di depan Universitas Baiturrahmah mulai surut sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (22/3/2016). Namun, kendaraan baru bisa melalui satu jalur. (sumber foto: facebook rizal pilano)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---PLN wilayah Sumbar memadamkan 364 gardu listrik (trafo). Pemadaman tersebut untuk mengantisipasi terjadinya korsleting (arus pendek) di wilayah yang dilanda banjir yang menggenang sejak Senin (21/3/2016) malam.

Manajer SDM & Umum PLN wilayah Sumbar Lala Arief Fadila menyebutkan, 364 trafo itu berasal dari 9 penyulang yang berada di wilayah kerja Rayon Tabing, 6 penyulang di Rayon Kuranji dan Rayon Lubuk Alung sebanyak 1 penyulang. "Daerah yang padam meliputi Tabing, Lubuk Buaya, Sungai Sapih, dan sebahagian Lubuk Alung," ujar Lala lewat laman facebooknya, Selasa (22/3/2016)

Sejauh ini belum ada jaringan yang tumbang atau trafo yan rusak, jadi pemadaman yang terjadi memang sengaja dilakukan. Air merupakan penghantar listrik yang baik, bila listrik tetap menyala akan membahayakan nyawa korban banjir.

Penyalaan kembali listrik dipengaruhi pasang surutnya air. Bila air sudah surut, PLN akan segera menyalakan kembali seluruh feeder sehingga listrik menjadi normal. (lok)

Baca juga: Inilah Daerah yang Alami Gangguan Kelistrikan Akibat Banjir

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: