Pemko Padang Bakal Bangun Dua Sekolah

Senin, 21 Maret 2016, 13:35 WIB | News | Kota Padang
Pemko Padang Bakal Bangun Dua Sekolah
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo, saat memberikan sambutan pada peresmian bedah rumah milik Trisna Yulita di RT 2, RW 10, Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tangah, Senin (21/3/2013). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemko Padang berencana akan menambah pembangunan sekolah. Dua sekolah akan dibangun dengan harapan akan mencerdaskan seluruh masyarakat.

"Dua sekolah yang akan dibangun itu yakni di Padang Sarai dan Bungo Pasang," kata Wali Kota Padang Mahyeldi saat peresmian bedah rumah milik Trisna Yulita di RT 2, RW 10, Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tangah, Senin (21/3/2013).

Mahyeldi menargetkan pada 2017 seluruh anak usia sekolah di Kota Padang sudah mengecap pendidikan. Untuk itu, dia menekankan kepada seluruh orangtua untuk memperhatikan sekolah bagi anaknya. Sebab, dengan mengecap pendidikan akan menyejahterakan kehidupan ke depan.

Dikatakan, penambahan sekolah di Kota Padang terus berlanjut. Bagi pihak swasta yang berencana membangun sekolah diusulkan untuk membangun sekolah untuk menengah ke atas. "Sedangkan Pemko biarlah membangun sekolah menengah ke bawah," katanya.

Sementara dalam peresmian bedah rumah itu, Walikota berjanji akan memfasilitasi pendidikan bagi keempat orang anak Trisna Yulita. Mereka akan kembali mengecap bangku sekolah.

Trisna Yulita mengucapkan terimakasih banyak kepada Walikota Padang yang telah membantu sekolah keempat anaknya. "Terimakasih Pak Wali yang sudah memperhatikan kami," katanya berurai air mata. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: