Gubernur Kukuhkan Pengurus LKKS

Sabtu, 19 Maret 2016, 15:34 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Gubernur Kukuhkan Pengurus LKKS
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, melantik pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS), Jumat (18/03/2016) malam. LKKS ini dipimpin Nevi Irwan Prayinto untuk masa bakti 2016-2021. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengukuhkan pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Periode 2016-2021 dan menutup Musyawarah Daerah (Musda) VI LKKS Provinsi Sumatera Barat di Grand Zuri Hotel Jumat malam (18/03/2016).

Nevy Irwan Prayitno didapuk menjadi ketua LKKS yang baru. Ketua Panitia Parlagutan Nasution selaku menyatakan Musda VI LKKS Provinsi Sumatera Barat bertujuan untuk mempertanggung jawabkan kepengurusan LKKS 2016-2021.

"Dengan agenda Musda terdiri dari pengesahkan pokok-pokok program LKKS, memilih ketua LKKS Periode 2016-2021, dan setelah dilantik ketua akan diadakan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Baznas Provinsi Sumatera Barat dalam rangka pemberdayaan keluarga miskin" ujarnya dikutip dari siaran pers Humas Pemprov Sumbar, Sabtu (19/3/2016).

Sementara itu, Irwan Prayitno menilai, kehadiran LKKS begitu penting dimata pemerintah, karena LKKS membantu Pemerintah dalam mengurangi masalah kesejahteraan sosial melalui kegiatan dan program kerja yang dimiliki LKKS.

Baca juga: LKKS Agam Serahkan Bantuan untuk Penderita Tumor Otak di Nagari Dalko

"LKKS sangat membantu pemerintah, dan saya harap dengan pengurus yang baru ini akan terus dapat bekerja secara maksimal guna memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sumatera Barat" sebutnya.

Terkait dengan kerjasama anatar LKKS dengan Baznas, Irwan Prayitno merasa hal tersebut merupakan sebuah langkah tepat, karena Baznas merupakan pihak yang berwenang untuk mengumpulkan zakat dari orang pemberi zakat (mustahik), sedangkan LKKS memiliki program dalam mengurangi masalah kesejahteraan sosial.

"Jadi antara LKKS dan Baznas saling membantu dalam bekerja, sehingga bantuan yang akan diberikan dapat disalurkan dengan tepat sasaran" terang Irwan Prayitno. (rel)

Berikut Nama Struktur Kepengurusan LKKS Periode 2016-2021

Baca juga: 349 Mustahik di Agam Kawasan Timur Terima Zakat Baznas

Pelindung: Gubernur Provinsi Sumatera Barat dan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: